Jamaah Surau Kandang Aur Gelar Tabligh Akbar

Jamaah Surau Kandang Aur Gelar Tabligh Akbar

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, jamaah Surau Kandang Aur yang beralamat di RT. 001 RW. 03 Kelurahan Simpang Rumbio bersama mahasiswa KKN dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar menggelar tabligh akbar, menghadirkan Buya Drs. H. Syahril Ramadhan dari Batusangkar, Sabtu, (17/9) malam.

Kegiatan Tabligh Akbar ini dihadiri Lurah Simpang Rumbio diawali dengan pembacaan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan penampilan lagu nasyid oleh siswa MDA dan Pondok Quran Surau Kandang Aur.

Ketua Panitia, Sepri Ghani, M.Pd menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta untuk menjalin silaturahmi sesama warga RT. 001 RW. 003, Kelurahan Simpang Rumbio.

“Dengan tekad dan niat kami mengadakan kegiatan ini, agar dapat membangkitkan generasi muda ke depan menjadi jauh lebih baik. Kami mengajak, mari kita dengarkan tabligh akbar untuk mengisi rohani atau jiwa kita dengan ilmu agama kita untuk membangun akhlak kita menjadi lebih baik. Kegiatan ini juga menjadi acara perpisahan bersama adik-adik KKN dari UIN Batu Sangkar yang telah selesai melaksanakan pengabdian di Kota Solok,” ungkapnya.

Lurah Simpang Rumbio, Roby Susandra, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah mendesain acara tabligh akbar ini menjadi sangat meriah, dengan banyaknya para warga datang mendengarkan ceramah dari Ustad Drs. H. Syahril Ramadhan.

“Semoga apa yang disampaikan oleh beliau bisa kita jadikan suri tauladan. Sangat jarang kegiatan tabligh akbar ini dilaksanakan di Surau Kandang Aur ini, semoga ini akan menjadi momentum bagi masyarakat Kandang Aur menjadikan kegiatan keagamaan lebih semarak lagi ke depannya,” harap lurah.

Lurah juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa  KKN yang telah membuat konsep acara dalam tajuk tabligh akbar dan berharap pengalaman dan pengabdian yang diperoleh selama KKN di Kelurahan Simpang Rumbio dapat memberikan nuansa perubahan di lokasi KKN. (amf)

Tags: