Jamuan Makan Malam Wali Kota Solok dengan Wali Kota Toyohashi Jepang

Jamuan Makan Malam Wali Kota Solok dengan Wali Kota Toyohashi Jepang
Solok, (InfoPublikSolok) – Wali Kota Solok, Zul Elfian menjamu makan malam serta melakukan ramah tamah dengan Wali Kota Toyohashi Jepang, Koichi Sahara beserta rombongan, bertempat di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Senin (19/8).
Adapun rombongan yang mengiringi Wali Kota Toyohashi Jepang ialah Masaki Makino, Kazunori Asekawa, Noboyoshi Fujii, Mashiro Ito, serta penerjemah Rudi Darmawan dan Ferdinan. Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng, Kasdim 0309/ Solok Arioko, Dirut PDAM Kota Solok, Rabby Luski, Asisten Setda, dan para Kepala OPD.
Zul Elfian dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Wali Kota Toyohashi dan rombongan yang telah mengunjungi Kota Solok. Kerjasama yang telah dijalin beberapa tahun belakangan menyangkut Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) KTK, saat ini telah menunjukkan hasil yang memuaskan.
“Kerjasama yang telah dilakukan oleh tim teknis dari Kota Toyohashi Jepang, telah kita lihat bersama tadi siang di IPAL KTK. tingkat MTU air sungai Batang Lembang yang awalnya 25 %, telah berhasil dijernihkan menjadi 0%, itu membuat kami pertama kali dalam hidup ini meminum air Sungai Batang Lembang yang telah diolah,” sebut Wako.
Kedepannya, tentu kita berharap hubungan baik yang telah terjalin ini akan semakin erat. “Kerjasama ini jangan sampai berhenti disini, kerjasama ini diharapkan berlanjut sampai kapanpun dan akan memungkinkan muncul kerjasama dibidang lainnya,” ujar Wako.
Sementara itu, Koichi Sahara mengatakan, dirinya dan rombongan sangat tersentuh mendapatkan keramah-tamahan dari seluruh elemen yang ada di Kota Solok. Misi kerjasama yang telah dilaksanakan di Kota Solok selama ini telah dikerjakan dengan baik sehingga dapat menghasilkan hal yang baik pula. “Melihat peningkatan hasil kerjasama ini, saya yakin untuk kerjasama tahap kedua di Kota Solok akan berhasil pula,” sebutnya.
Semoga dengan kerjasama ini, kedepannya seluruh masyarakat Kota Solok akan bisa menikmati air ledeng langsung minum disetiap rumah nantinya. “Upaya kerjasama dua negara ini, nantinya kita harapkan akan dapat diterima manfaatnya oleh anak cucu kita , sebagai tanda upaya kita meningkatkan kehidupan masyarakat. Untuk itu, marilah bersama kita berupaya mewujudkan hal itu,” tutup Koichi Sahara. (dn)
Tags: , , ,