Jemput Aspirasi Masyarakat, Tim XXII Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Nur Syuhada

Jemput Aspirasi Masyarakat, Tim XXII Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Nur Syuhada

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim XXII Safari Ramadhan 1442 H Pemko Solok dipimpin Kepala Badan Litbang Kota Solok Marwis, SE, MM, menjemput aspirasi masyarakat seusai salat tarawih berjamaah di Masjid Nur Syuhada Gurun Bagan Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Selasa (20/4/2021).

Beragam aspirasi berupa pertanyaan, saran dan usulan dari jemaah Masjid Nur Syuhada, ditampung Marwis dan nantinya akan diusulkan kepada Pemko Solok.

“Semua saran dan usulan masyarakat jemaah Masjid Nur Syuhada Gurun Bagan, akan disampaikan ke Dinas Instansi terkait di Pemko Solok untuk ditindak lanjuti dengan sebagai mana mestinya dan sesuai dengan aturan yang ada,” kata Marwis.

Adapun saran yang dilontarkan sejumlah jemaah Masjid diantaranya, berkaitan dengan masalah anggaran untuk peningkatan kapasitas sumber daya kepemudaan dan tentang masalah adanya para remaja yang kebut-kebutan dengan kendaraan bermotor di sekitar kawasan Jalan Lingkar Utara.

Kemudian daripada itu, terkait dengan masalah lampu merah di kawasan Simpang Denpal dan di Simpang Tiga SMA Muhammadiyah yang keberadaanya membuat bingung para pengguna kendaraan bermotor yang melewati wilayah tersebut , serta masalah yang terkait dengan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah, tetapi di Kota Solok masih terlihat adanya cafe yang kurang mematuhi aturan.

Sebelum itu, Marwis mengatakan dalam sambutannya tujuan kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 H dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemko Solok dengan masyarakat dan mensosialisasikan program-program strategis pembangunan Pemerintah Kota Solok.

“Program strategis Pemko Solok saat ini diantaranya adalah pembangunan Rumah Sakit Kota Solok Tipe C di Banda Panduang yang direncanakan selesai pada tahun ini. Kemudian lanjutan pembangunan Jalan Lingkar Utara, dalam rangka membuka pusat pertumbuhan kota baru dan lanjutan pembangunan GOR di Laing dengan luas 13 Hektar dan kemudian optimalisasi sarana dan prasarana Pasar Raya Solok,” ujar Marwis.

Selain itu, pembangunan infrastruktur kota seperti pembangunan normalisasi Batang Lembang dan pengembangan Usaha Kecil Mikro berbasis Masjid di Kota Solok.

Selanjutnya, Tim XXII Safari Ramadhan itu menyerahkan bantuan uang senilai 3 juta dan langsung dipotong pajak yang diterima oleh pengurus Masjid Nur Syuhada Gurun Bagan Syafrial.

Adapun Tim XXII Safari Ramadhan 1442 H pemko Solok itu, selain Marwis, SE, MM Kepala Badan Litbang Kota Solok selaku Koordinator Tim, juga ada Edrizal, SH, MM Kabag Hukum Setda Kota Solok. Dengan Anggota Tim, Irwan Sari In Anggota DPRD Kota Solok, Kapten CPM Alim Dansubdenpom I/4-6 Solok, Yavis Yandri, S.Pt Wakil Ketua DMI dan Rena Yuwelfa, S.Sos Staf Kesra. (ac)

Tags: , , , , , , , , , , ,