Kader Ikut Berperan Mensukseskan Program Kependudukan Keluarga Berencana

Kader Ikut Berperan Mensukseskan Program Kependudukan Keluarga Berencana

Solok, (InfoPublikSolok) –  Sejumlah Kader PPKBD dan Sub PPKBD Koto Panjang menerima Honor Triwulan II ( periode April, Mei dan Juni ), sekaligus pemberian baju kader dari Pemerintah Daerah Kota Solok melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Jum’at (2/8).

Kepala Dispenduk KB dengan dibantu oleh Penyuluh KB beserta Koordinator KB menyerahkan langsung secara simbolis kepada kader yang menerima rata-rata menerima uang sebesar 225 ribu per kader, sedangkan untuk PPKBD menerima jasa 300 ribu per kader.

Edi Candra mengharapkan kepada kader terutama PPKBD dan Sub PPKBD supaya pemutakhiran data keluarga yang sedang berjalan dimasing-masing Kelurahan benar-benar dilaksanakan dengan baik, agar data yang dihasilkan akurat dan bisa dipertanggung jawabkan. Kemudian dalam rangka PKK KB Kes yang akan berlangsung beliau meminta agar kader lebih semangat dalam mencari akseptor, agar memenuhi target PPM yang telah ditetapkan. Kepala Dispenduk KB menjanjikan akan diberikan reward untuk Kader dan Kelurahan yang bisa memenuhi target PPM.

” Kami memberikan apresisi yang setinggi-tingginya atas segala bentuk kegiatan yang telah dilaksanakan serta telah banyak menerima sejumlah penghargaan di tahun ini, Atas kesediaan dan kebesaran jiwa telah mencurahkan tenaga dengan suka rela tanpa memandang upah ataupun jasa kepada Kader dalam membantu program pemerintah khususnya program kependudukan keluarga berencana, ” ujar Kadis DPPKB.

Semoga para kader untuk selalu bahu membahu mensukseskan segala program pemerintah khususnya program kependudukan keluarga berencana agar lebih maju sejahtera dan semakin sukses kedepanya, Sebagai pengabdi dalam pelaksanaan program KB di Kelurahan Koto Panjang semoga para kader dapat mensukseskan dan mewujudkan keluarga kecil dan sejahtera. (ez)

Tags: , , , , ,