Kader TB Care Aisyiyah Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di Kelurahan Nan Balimo

Kader TB Care Aisyiyah Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di Kelurahan Nan Balimo

Solok, (InfoPublikSolok) – Kader TB Care Aisyiyah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh pegawai Kelurahan Nan Balimo, bertempat di Kantor Lurah Nan Balimo, Kamis (16/07).

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat dari Kecamatan Tanjung Harapan. Yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan ini adalah seluruh pegawai kelurahan yang berada di lingkungan Kecamatan Tanjung Harapan salah satunya Kelurahan Nan Balimo. Sementara yang menjadi sasaran dalam pemeriksaan ini di kelurahan Nan Balimo adalah seluruh pegawai yang bekerja di Kantor Lurah Nan Balimo.

Kegiatan pemeriksaan kesehaan dilaksanakan sebagaj tindak lanjut penanggulangan program TBC. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Kader TB Care Aisyiyah yang akan turun ke lapangan pada bulan Juli s/d Desember 2020. Pemeriksaan dilakukan dengan pengambilan sampel dahak dari terduga TBC dan juga melakukan Cek darah.

Rahman Hidayu selaku Lurah Nan Balimo sangat mengapresiasi kegiatan ini, untuk pencegahan terjadinya penularan TBC  terutama di lingkungan kelurahan Nan Balimo.

“Saya sangt senang atas dilaksanakannya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, dengan adanya kegiatan ini kita daoat mencegah secara dini penularan TBC serta kita dapat mengetahui apakah kita berpotesi untuk terjangkit TBC agar dapat di berikan tindak lanjuk berupa pengobatan”, tutur Rahman.

Dengan adanya kegiatan ini membuktikan bahwa lingkungan Kelurahan Nan Balimo tidak mengabaikan kesehatan dan ancaman penyakit menular lainnya walaupun saat ini sedang marak penularan Covid 19. (cps)

Tags: , , , , ,