Kadispora Lepas Tim O2SN SMA Tingkat Sumbar

Kadispora Lepas Tim O2SN SMA Tingkat Sumbar

Solok, (InfoPublikSolok) – Bertempat di Halaman Sport Hall Tanjung Paku, Jumat (12/7) Kadispora Kota Solok Dodi Osmond melepas secara resmi Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Solok menuju O2SN tingkat SMA se-Sumbar Tahun 2019 di Kota Padang.

O2SN Tingkat SMA se-Sumatera Barat Tahun 2019 diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Sumbar bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar di GOR H. Agus Salim Padang pada tanggal 12 s/d 15 Juli 2019. Kejuaraan ini diikuti oleh atlet pelajar SMA seluruh Kab/Kota se-Sumatera Barat.

Kontingen O2SN 2019 Kota Solok berkekuatan 15 orang atlet terbagi dalam 5 cabang olahraga yang diikuti dengan 5 orang Pelatih dan 2 orang official.

Cabang Renang dengan 2 atlet, Cabang Atletik 4 atlet, Cabang Karate 4 atlet, Cabang Silat 4 atlet dan Cabang Bulutangkis 1 atlet.

Dalam sambutannya saat pelepasan, Kadispora, Dodi Osmond, berharap dengan adanya O2SN tingkat SMA ini dapat meningkatkan jam terbang atlet pelajar binaan Dispora Kota Solok dalam kejuaraan yang diikuti atlet pelajar terbaik yang mewakili setiap daerahnya di Sumbar.

“O2SN ini merupakan wadah pertandingan yang sifatnya nasional, jaga kekompakan dan sportivitas. Tunjukkan bahwa tim dari 5 cabang olahraga yang kita ikuti ini dapat bersaing di tingkat regional maupun nasional,” kata Kadispora.


Turut hadir juga dalam pelepasan, Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Yonhasdian, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA, Eko Gunanto, Kepala Sekolah SMA, Kepala Seksi Pembibitan Olahraga, Anwar sekaligus pelatih Atletik Sentra Olahraga Kelomok Umum dan Umur dan Kepala Seksi Olahraga Prestasi dan Kejuaraan, Rillyade Vernando.

“Melihat persaingan di setiap nomor yang dipertandingkan, kita optimis tim pelajar kita dapat melangkah lebih jauh lagi dan meraih medali. Karena tim ini adalah atlet atletik terbaik yang kita bina secara berjenjang di Kota Solok. Dari 5 cabang ini kami optimis cabang Atletik dan Karate dapat menyumbangkan medali untuk Kota Solok, karena atlet yang kita turunkan ini sudah memiliki jam terbang yang tinggi,” kata Kasi Olahraga Prestasi dan Kejuaraan Rillyade Vernando.


“Kami lihat juga setiap atlet memiliki kemauan dan semangat dan motivasi yang tinggi pada kejuaraan O2SN ini,” tandasnya optimis. (ep)

Tags: , , , ,