Kafilah Peserta MTQ Sumbar ke-38 Ikuti Kegiatan City Tour

Kafilah Peserta MTQ Sumbar ke-38 Ikuti Kegiatan City Tour

Solok, (infoPublikSolok) – Rangkaian kegiatan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-38 terus berlangsung di Kota Solok, Kamis (20/6/2019) Rombongan kafilah dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat mengikuti kegiatan wisata (city tour) yang difasilitasi oleh Panitia Pelaksana.

Peserta memanfaatkan kegiatan ini untuk mengisi waktu luang sambil menunggu pengumuman pemenang cabang lomba MTQ yang akan disampaikan pada saat acara penutupan nanti.

Peserta kegiatan city tour ini didampingi oleh Panitia kegiatan bersama Pemandu Wisata dari Dinas Pariwisata Kota Solok. Rombongan pertama kali diajak mengunjungi destinasi wiasata Pulau Belibis dan Taman Pramuka menikmati wahana yang ada di destinasi ini. Antusias peserta terlihat cukup tinggi ketika sampai di lokasi, mereka berbondong-bondong menikmati wahana yang ada seperti sepeda air dan balon air.

Selanjutnya rombongan diajak untuk menikmati Agrowisata Sawah Solok, sambil beristirahat dan menikmati makan siang. Peserta kegiatan sangat menikmati suasana di Sawah Solok, hal ini terlihat dengan aktifitas peserta yang beristirahat sambil ditemani dengan nyanyian dan senda gurau peserta.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan sekali karena panitia sangat melayani dengan baik dan semua fasilitas diberikan secara gratis. Disamping itu pelayanan yang ramah membuat kami sangat terkesan, semoga Kota Solok dapat terus meningkatkan pelayanan sehingga pengunjung merasa nyaman berada di Kota Solok,” Hal ini disampaikan oleh Agusrianto Kafilah yang bersal dari Kabupaten Sijunjung.

Hal senada juga disampaikan oleh Tri Manengsih, Kafilah yang berasal dari  Kabupaten Pesisir Selatan, “Kegiatan ini sangat menyenangkan, pelayanan yang ramah, alam yang sejuk dan pemandu wisata yang menyenangkan membuat perjalanan ini terasa tidak membosankan,” ungkapnya.

Di akhir perjalanan, peserta dibawa mengujungi destinasi wisata Laing Park, yang berada di Kelurahan Laing yang berbatasan dengan Kabupaten Solok. Para peserta menikmati outbond dan wahana Flying Fox yang cukup memacu adrenalin.

“Semoga peserta merasa nyaman dan dapat menghilangkan kepenatan setelah melaksanakan lomba beberapa hari ini. Kita berharap semoga para kafilah dapat membawa kenangan yang menyenangkan dan kembali untuk berkunjung ke Kota Solok,” ujar Drs. Indra Febrianto selaku panitia seksi kunjungan wisata pada kegiatan MTQ ke-38 yang juga merupakan Kabid Pengelolaan Objek Wisata di Dinas Pariwisata Kota Solok. (sn)

Tags: , , , , , , ,