Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

22 Februari 2024

Kakan Kemenag Hadiri Rapat Paripurna Komite MTsN Kota Solok

Kakan Kemenag Hadiri Rapat Paripurna Komite MTsN Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Zulkifli menghadiri sekaligus membuka kegiatan rapat paripurna Komite MTsN Kota Kota Solok, Sabtu (21/1). Hadir seluruh wali murid Kelas VII s.d Kelas IX beserta seluruh Pengurus Komite Madrasah, Wakil Kepala Madrasah dan jajaran Tata Usaha MTsN Kota Solok.

Rapat paripurna komite dilaksanakan di aula MTsN Kota Solok Tanah Garam. Kepala MTsN Ifa Yetriani dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTsN Kota Solok terdiri dari 26 rombongan belajar (rombel), dengan rincian kelas 7 berjumlah 10 lokal, kelas 8 berjumlah 8 lokal, dan kelas 10 berjumlah¬† 8 lokal. “Dengan total jumlah siswa MTsN sebanyak 777 peserta didik, diharapkan kolaborasi intens dari seluruh wali murid,” ungkapnya.

Sementara itu, Kakankemenag menyampaikan pentingnya sinergi antara orangtua dan wali murid agar semua program madrasah bisa berjalan dengan baik.

“Tingginya minat orang tua murid menyekolahkan anaknya di madrasah hampir terjadi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kota Solok. Ini merupakan hal positif sekaligus tantangan untuk ke depannya,” ungkapnya.

Dalam arahannya itu, Kakan Kemenag mengatakan, mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Mandiri dan Berprestasi merupakan tugas bersama pihak Madrasah, Kementerian Agama beserta orang tua (wali murid).

“Maka dari itu, dibutuhkan kerjasama kita semua untuk melahirkan generasi muda hebat dan bermartabat, tidak hanya cerdas ilmu pengetahuan dunia namun juga ilmu akhirat (ilmu agama),” pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu, Ketua Komite MTsN Kota Solok, Suhatril menyampaikan harapannya untuk meningkatkan dan menciptakan lingkungan madrasah yang aman dan kondusif bagi siswa-siswi dalam menuntut ilmu di MTsN Kota Solok.

Adapun agenda rapat paripurna komite MTsN Kota Solok kali ini adalah penyampaian perkembangan kegiatan MTsN Kota Solok, pelaporan realisasi anggaran komite TP 2022/2023 dan Penyampaian RAB TP 2023/2024. (helda/Noval)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.