Kapolres Pimpin Apel Gabungan ASN Kemenag Kota Solok

Kapolres Pimpin Apel Gabungan ASN Kemenag Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Hujan gerimis tidak menyurutkan semangat ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Solok dalam pelaksanaan apel gabungan yang pada kesempatan ini dipimpin oleh Kapolres Solok Kota, AKBP. Dony Setiawan, bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Solok. Senin (4/2/2019).

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, Polres Solok Kota sejak bulan Januari 2018 telah mulai melaksanakan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi. Berbagai manfaat yang didapatkan bila suatu organisasi telah mendapatkan predikat ZI.

Namun diakuinya, untuk mewujudkan kondisi tersebut bukan hal yang mudah, untuk mencapainya diperlukan komitmen dan dukungan meliputi kepuasan masyarakat dan tindak lanjut hasil pemeriksaan dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang diukur dari respon masyarakat.

Diakhir arahannya, Dony Setiawan meminta kepada ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Solok dalam kerjasamanya dengan Polres dalam rangka mencipatkan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Plt. Kepala Kankemenag Kota Solok H. Afrizen mengatakan, kesuksesan pelaksanaan ZI Polres Solok Kota dapat diterapkan di Kantor Kemenag Kota Solok dan kerjasama yang sudah terjalin antara Polres dan Kantor Kemenag Kota Solok sangat membantu dalam menciptakan kondisi yang kondusif dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat.

Afrizen, menambahkan  di lingkungan Kemenag Kota Solok terdapat tenaga Penyuluh Agama, Kepala KUA (Kantor Urusan Agama), Kepala Madrasah, Pimpinan Pondok Pesantren dan lain sebagainya, mereka bisa diberdayakan dan menjalin kerja sama dengan aparat kepolisian, terutama di tingkat Polsek dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan beragama ditengah-tengah masyarakat.

Turut hadir dalam apel gabungan para Kasi, Penyelenggara, Kepala RA, Kepala Madrasah, Penghulu, Penyuluh Agama PNS dan Non PNS serta seluruh ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Solok. (hd)

Tags: , , ,