Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Kapolres Solok Kota Berikan Arahan pada Pelatihan Berbasis Teknologi Tepat Guna

Kapolres Solok Kota Berikan Arahan pada Pelatihan Berbasis Teknologi Tepat Guna

Solok, (InfoPublikSolok) – Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, memberikan arahan inspiratif kepada peserta pelatihan pengolahan Virgin Coconut Oil (VCO) berbasis teknologi tepat guna yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok di Kelurahan Tanah Garam.

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan pentingnya inovasi dalam memanfaatkan potensi kelapa sebagai sumber daya lokal.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh puluhan peserta yang antusias untuk memahami proses pengolahan Virgin coconut oil secara efisien dan berkelanjutan. Kapolres Fadilan berharap pelatihan ini dapat menjadi langkah awal untuk mengembangkan industri pengolahan kelapa yang berdaya saing.

“Kita memiliki kekayaan alam yang luar biasa, seperti kelapa. Dengan penerapan teknologi tepat guna, kita dapat meningkatkan nilai tambah produk lokal, memberikan peluang usaha baru, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar AKBP Ahmad Fadilan saat pembukaan pelatihan, Selasa (21/11).

Kapolres juga menekankan pentingnya kolaborasi antara instansi pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam mendukung pengembangan sektor agroindustri berbasis kelapa. Kapolres berharap agar hasil pelatihan ini dapat diimplementasikan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi di Kota Solok.

Acara pelatihan diisi dengan sesi tanya jawab, dimana peserta dapat berinteraksi langsung dengan narasumber dan berbagi ide.

Dengan semangat positif dan antusiasme yang terpancar dari peserta, diharapkan Kota Solok dapat menjadi contoh dalam pengembangan industri berbasis potensi lokal untuk mencapai pembangunan berkelanjutan. (mn/r)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan