Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Karya Bakti Goro Pembersihan Saluran Air di Koto Panjang

Karya Bakti Goro Pembersihan Saluran Air di Koto Panjang

Solok, (InfoPublikSolok) – Ciptakan lingkungan yang sehat dan bersih guna mengantisipasi terjadinya banjir, Dinas Lingkungan Hidup, Kodim, Polri, BPBD, Pol PP bersama masyarakat Koto Panjang melaksanakan karya bakti dengan gotong royong (Goro) membersihkan saluran air dan bantaran sungai di Kelurahan Koto Panjang, Rabu (6/12).

Sub Koordinator Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Sampah, Forget Siswanto, SH, mengatakan karya bakti ini merupakan upaya bersama untuk mengantisipasi persoalan banjir akibat luapan air pasang dan curah hujan tinggi yang sering terjadi pada akhir tahun ini.

“Gotong royong ini merupakan upaya bersama mengantisipasi banjir yang sering terjadi dengan cara membersihkan aliran drainase dari sampah yang menghambat lajunya arus air menuju sungai,” ujar Forget.

Ia berharap dengan kegiatan karya bakti gotong royong tersebut mampu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dengan bebas dari banjir dan dapat menumbuhkan rasa kepedulian bersama terhadap pentingnya kebersihan lingkungan sekitar agar terciptanya lingkungan bersih dan masyarakat yang sehat.

“Semoga dengan kegiatan ini memberikan kesadaran bagi kita semua pentingnya mengatasi banjir, sekaligus menjaga kebersihan Kota kita tercinta ini,” harapnya.

Tidak lupa, Forget mengucapkan terimakasih pada seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan gotong royong tersebut.

“Terimakasih untuk seluruh elemen yang telah bersama-sama membantu kegiatan ini, semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua dan terciptanya lingkungan kita yang bersih dan sehat,” pungkasnya. (ns/r)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan