Kasat Pol PP : Tak Ada Kata Lelah Untuk Pembersihan Pekat di Kota Solok

Kasat Pol PP : Tak Ada Kata Lelah Untuk Pembersihan Pekat di Kota Solok

Solok – (InfoPublikSolok) – Penegakan Perda Anti Maksiat dan pemberantasan penyakit masyarakat di Kota Solok semakin gencar dilakukan oleh pihak berwenang.

Dini hari, Jumat (15/2) mulai pukul 00.00 WIB Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kota Solok bersama tim gabungan dari unsur TNI kembali lakukan razia ke kafe karaoke yang ada di sepanjang kawasan jalan by pass dan beberapa tempat di Kota Solok yang diduga masih menjadi tempat ajang maksiat dan meyediakan minuman keras beralkohol.

Dari razia ini petugas Satpol PP Kota Solok menemukan banyak minuman keras di dua kafe karaoke berbeda dan sebanyak 6 orang wanita pemandu lagu karaoke tanpa identitas berhasil diamankan ke kantor Satpol PP Kota Solok untuk diminta keterangan.

Plt. Kasat Pol PP dan Damkar Kota Solok Ir. Ori Affilo menyebutkan, dalam razia mendadak ini sebanyak 6 orang pemandu lagu karaoke beserta beberapa dus minuman beralkohol berhasil diamankan ke kantor Satpol PP Kota Solok guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Ada 6 orang pemandu yang berhasil kita amankan dari cafe Quin dan MP, semua mereka orang luar kota Solok, dan di kafe tersebut juga ditemukan beberapa dus minuman beralkohol,” ungkapnya

“Dua cafe ini belum kita razia sebelumnya. Untuk pemandu lagu karaoke yang tertangkap telah kita siapkan perjanjian, kalau razia berikutnya tertangkap lagi, akan kita serahkan ke dinas sosial untuk penanganan lebih lanjut untuk direhabilitasi di Panti Sosial Andam Dewi,” sebutnya.

Menurut Ori, masalah aktifitas yang menjurus maksiat di kafe-kafe ini menguatkan keinginan untuk mendesak dinas perizinan agar mencabut izin semua cafe yang ada.

“Sanksi yang dilakukan adalah, akan mentipiringkan pemilik cafe karaoke. Tak akan ada kata lelah untuk pembersihan penyakit masyarakat di Kota Solok,” tegas Kasat Pol PP. (sg)

Tags: , ,