Kebakaran Hanguskan Komplek Pertokoan Pandan Kota Solok

Kebakaran Hanguskan Komplek Pertokoan Pandan Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Musibah kebakaran melanda Kota Solok pada Sabtu dini hari (21/8/2021). Kebakaran melahap kawasan pertokoan yang ada di RT 01/RW 05 Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Lurah Pasar Pandan Air Mati, Ari Handoko api mulai menyala sekitar pukul 01.12 WIB dan baru dapat dipadamkan pukul 4: 02 pagi. Setelah 4 unit mobil Damkar dari Kota Solok, 2 Unit Damkar Kabupaten Solok dan 1 Unit Damkar Kota Padang Panjang beserta warga berjibaku memadamkan api selama 3 jam.

Ari menjelaskan musibah kebakaran ini mengakibatkan kerusakan pada sejumlah ruko dan rumah warga yang ada di kawasan Pandan.

” Total ada 6 buah ruko rusak berat, 1 ruko rusak sedang,” jelas Ari Handoko, saat ditemui tim MC Solokkota di ruang kerjanya.

“Selain itu kebakaran juga mengakibatkan kerusakan pada 12 rumah yang ditempati 16 Kepala Keluarga,” papar Ari.

Lebih lanjut Ari menjelaskan musibah ini tidak merenggut korban jiwa, namun kerugian materil mencapai milyaran rupiah.

Sebagai bentuk dukungan moril kepada korban kebakaran, Walikota Solok, Zul Elfian Umar didampingi Kepala Dinas Sosial, Zullfadli dan Lurah Pasar Pandan Air mati hadir langsung ke lokasi bencana kebakaran.

Sampai berita ini diterbitkan belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran di lokasi pertokoan tersebut, yang saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib. ( Eg)

Tags: , , , ,