Kedatangan TSR VII di Masjid Nurul Ilmi Ingatkan Masyarakat Awasi Pemakaian Android pada Anak

Kedatangan TSR VII di Masjid Nurul Ilmi Ingatkan Masyarakat Awasi Pemakaian Android pada Anak

Solok, (InfoPublikSolok) – 2 tahun sudah tak bertemu dengan Tim Safari Ramadan karena masalah pandemi Covid-19 yang melanda. Alhamdulillah pada tahun ini sudah diizinkan kembali melakukan ibadah di bulan yang suci ini. Meski sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, Masjid Nurul Ilmi kedatangan Tim VII Safari Ramadan Kota Solok, Senn (19/4/21).

Tim VII Safari Ramadhan yang di koordinator oleh Kepala Kejaksaan Negeri Solok Feni Nila Sari, SH, MH, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dra. Rosavella Yohariza. D, MM, Anggota DPRD Rusnaldi, A.Md, Direktur PLN Cabang Solok Taswin dan bagian Kesra Leni Ferdila, SE, MM.

Dalam tauziahnya Ustad Syamsurizal, M.Pdi, tak lupa mengajak para jemaah untuk selalu bersyukur jangan persulit dirimu dengan kesulitan yang ada, bila kita mengalami kesulitan maka kembalikan semuanya kepada Allah, “Akui kelemahan kita hanya pada Allah, maka bersiap memperoleh kebahagiaan. Tidak perlu mencari kambing hitam. Mari lakukan instrospeksi diri. Keberkahan akan didatangkan sedikit demi sedikit oleh Allah,” ujarnya.

Untuk itu mari kita renungkan sejenak, berapa banyak nikmat yang telah diberikan Allah, betapa sayangnya Allah memberikan jalan yang baik. Setelah itu lihatlah peristiwa hidup yang bernilai kemudahan. Sesungguhnya dalam kesulitan pasti ada kemudahan. Tak perlu takut resah dan gelisah dalam menghadapi permasalahan. Barang siapa yang tidak bersyukur atas nikmat yang telah diberikan, maka tidak ada satu maklukpun yang bisa menolong didunia ini selain Allah SWT,” himbaunya.

Sementara itu Koordinator Tim VII yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Dra. Rosavella Yohariza dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Kunjungan ini merupakan salah satu wujud silahturahmi antara pemerintah daerah dan warga masyarakat, di tahun sebelumnya kegiatan safari ramadan tak dapat dilaksanakan karena pandemi Covid-19, Alhamdulillah tahun ini dapat kembali dilaksanakan meskipun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya.

Dalam sambutannya Rosavella tak lupa menyampaikan pelaksanaan visi dan misi Wako dan Wawako dalam melanjutkan pembangunan Kota Solok seperti melanjutkan pembangunan di RS Umum Solok, pembanguman stadion olahraga, lanjutan pembangunan jalan lingkar, optimalisasi pasar raya, optimalisasi peningkatan keagamaan ‘Solok Kota Serambi Madinah’.

Ia juga tak lupa mengimbau agar selalu waspada saat meninggalkan rumah sebelum melaksanakan salat tarawih rumah dalam keadaan terkunci, mengantisipasi bahaya pencurian. Begitu juga kepada generasi muda diimbau agar tak main petasan mercon, menghindari tindakan mengganggu kenyamanan ibadah.

Sebagai seorang pendidik, Rosavella tak lupa menginggatkan orang tua untuk menjaga mengawasi android dari anak-anak. Berawal dari kondisi pembelajaran tatap muka, berakibat terhadap pemakaian android tersebut. Awasi pemakaian android pada anak, berharap kembali menarik fasilitas android tersebut. Mereka telah menonton apa yang tidak patut ditontonnya. Dinas Pendidikan sudah berkoordinasi dengan Dinas Perlindungan Anak dan Pol PP untuk mengkoordinir pemakaian android pada siswa sekolah.

Diakhir kunjungan Tim VII Safari Ramadan tak lupa menyerahkan bantuan dana sebesar 3 juta untuk biaya operasional atau pembangunan mesjid yang diserahkan secara simbolis oleh anggota DPRD Kota Solok Rusnaldi, A.Md, yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Dra. Rosavella Yohariza,D, MM. (ac)

Tags: , , , , , , , , , ,