Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Kegiatan PHO Rehab Saluran Belakang PT. Sampoerna Kelurahan Aro IV Korong

Kegiatan PHO Rehab Saluran Belakang PT. Sampoerna Kelurahan Aro IV Korong

Solok, (Info Publik Solok) – Drainase adalah salah satu unsur prasarana umum yang dibutuhkan masyarakat kota dalam menuju kehidupan kota yang nyaman, bersih dan sehat, jaringan pembuangan (drainase) digunakan untuk mengeringkan bagian-bagian wilayah administrasi kota dan daerah urban dari genangan air, baik yang bersumber dari hujan lokal, air limbah rumah tangga maupun sungai yang melintas di dalam kota.

Berdasarkan atas laporan warga Kelurahan Aro IV Korong melalui Musrenbang tahun 2022 adanya genangan air dan banjir jika turun hujan di belakang PT. Sampoerna Kota Solok, maka untuk tahun ini Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) menganggarkan APBD tahun 2023 sebesar Rp.139.202.000 untuk Pembangunan dan Perbaikan drainase dilokasi tersebut diatas.

Berharap dengan ditingkatkannya fasilitas drainase yang ada dapat mengurangi permasalahan lingkungan permukiman perkotaan tegas Sekretaris Dinas Perkim Iwan Setiawan saat melakukan PHO Pekerjaan Rehab Saluran di Belakang PT.Sampoerna Keluarahan Aro IV Korong.

“ Pembangunan saluran sepanjang 155 meter ini dimulai dari Kuburan Ketaping sampai ke belakang Gudang PT. Sampoerna ini dikerjakan oleh CV. Kazea telah selesai dirampungkan pengerjaannya, “ tambah Sekdis.

Tampak hadir dalam kegiatan PHO ini Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Solok, Hanif serta Tim teknis Ronald Fernando juga Pengawas Pekerjaan, Rifqi Nawawi juga Kontraktor dari CV. Kazea.

Disela –sela kegiatan Kadis menyampaikan bahwan pembangunan Drainase memiliki peran yang sangat penting di kawasan perumahan diperkotaan, Sistem drainase yang baik membantu mencegah banyak persoalan, seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada. (jt/c)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan