Keindahan Agrowisata Payo Menggoda Biro Perantauan Provinsi Sumbar

Keindahan  Agrowisata Payo Menggoda Biro Perantauan Provinsi Sumbar

Solok, (InfoPublikSolok) – Biro Perantauan Provinsi Sumbar melakukan kunjungan ke kawasan Agriowisata Payo, Jum’at (01/03/2019). Ikut mendampingi dalam kunjungan tersebut Sekretaris Kelurahan Tanah garam guna melihat langsung lokasi Agro Wisata Batu Patah, Bunga Krisan, Puncak Nature dan Puncak Bidadari yang berada di daerah Payo Kelurahan Tanah garam.

Kawasan Payo memiliki potensi untuk dapat di kembangkan sebagai Agro Wisata karena kondisi alam yang sangat mendukung untuk pengembangan perkebunan serta berbagai jenis tanaman Holtikultura, selain itu dengan lokasi yang berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut (Mdpl), Payo memiliki udara yang cukup sejuk dan didukung oleh pemandangan yang memanjakan mata pengunjung serta dapat dimanfaatkan untuk olah raga paralayang.

“Kami harapkan ada koordinasi antara pihak Kelurahan dengan Dinas Pariwisata untuk dapat menjelaskan mengenai grand design yang akan di bangun pada lokasi agro wisata Payo. Kemudian juga melakukan koordinasi dengan Kasubbag Biro Perantauan yang ada di Jakarta untuk dapat memberikan data para perantau yang berasal dari Kota Solok, khususnya Tanah Garam, agar di dapat donatur dari pihak perantau yang akan menyumbang untuk mengembangkan nagari Payo sebagai salah satu alternatif  Agro Wisata,” harap Niswen Kasubbag Bidang Ekonomi Biro Perantauan Provinsi.

“Kami pihak Kelurahan, mengucapkan terima kasih kepada Biro Perantauan Provinsi Sumatra Barat yang telah memperhatikan nagari Payo, dan juga besar harapan kami Agro Wisata Payo dapat di kembangkan lagi dengan berkoordinasi bersama seluruh OPD dan Stakeholder terkait, semoga Payo bisa menjadi nagari Agro Wisata di tahun 2020 mendatang,” ungkap Nandya selaku Seklur Tanah Garam (awn)

 

Tags: , , ,

%d blogger menyukai ini: