Keindahan Air Mancur Menari di Jantung Kota

Keindahan Air Mancur Menari di Jantung Kota

Solok, (InfoPublikSolok) – Keindahan Air Mancur Menari membuat semakin ramainya pengunjung di Bantaran Batang Lembang Kota Solok, yang terletak di belakang Lapangan Merdeka.

Pemasangan air mancur oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) telah rampung dilaksanakan pada tanggal 28 Mei lalu.

Bantaran Sungai Batang Lembang di kawasan Lapangan Merdeka dan Istiqlal Park menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi, dengan ditambahnya lampu hias air mancur menari dari berbagai warna lampu yang terlihat indah di malam hari membuat masyarakat tertarik untuk menjadikan spot foto bersama teman, keluarga, dan sahabat.

Air Mancur Menari ini sudah mulai dioperasikan pada H-2 lebaran dan dihidupkan sampai H+2 lebaran.

Pemerintah Kota Solok mengupayakan untuk air mancur menari ini nantinya juga dapat memeriahkan MTQ Tingkat Provinsi yang akan dimulai tanggal 14 s/d 22 Juni 2019 di Kota Solok.

Kepala Dinas PUPR Afrizal, S.Pd, M.Eng menyebutkan Walikota Solok meminta air mancur ini sudah harus hidup kembali mulai tanggal 10 Juni 2019 sampai hari penutupan MTQ Provinsi yang ke-38 tersebut.

Lebih lanjut Afrizal melihat sangat ramainya pengunjung dan antusiasnya masyarakat untuk berkunjung melihat dan menikmati keindahan air mancur yang terletak di Jantung Kota tepatnya di Bantaran Sungai Batang Lembang.

“Semoga dengan antusiasnya masyarakat Kota Solok maupun pendatang yang ikut berkunjung menikmati sekaligus juga dapat meramaikan dan mensukseskan MTQ Tingkat Propinsi nantinya,” ujar Afrizal.

“Diharapkan masyarakat yang berkunjung juga dapat menjaga keindahan yang telah kita ciptakan ini dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” tambahnya. (ki)

Tags: , , , , , , ,