Kejaksaan Negeri Solok Canangkan Zona Integritas WBK

Kejaksaan Negeri Solok Canangkan Zona Integritas WBK

Solok, (InfoPublikSolok) – Wako Solok Hadiri Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Kejaksaan Negeri Solok, sekaligus pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap, bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Solok, Kamis (20/02).

Kegiatan tersebut diawali apel yang langsung dipimpin oleh Kajari Solok Donny Haryono Setiawan. Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Forkopimda Kota Solok dan Kabupaten Solok, dan pelajar.

Kajari Solok Donny Haryono Setiawan dalam arahannya, mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh undangan yang telah menghadiri kegiatan itu.

Sebenarnya, pada Tahun 2019 Kejaksaan Negeri Solok sudah melaksanakan apel kegiatan WBK. Namun saat itu tidak mengundang mitra kerja kejaksaan, dan belum berhasil meraih WBK.

” Untuk itu, tahun 2020 ini kami mengadakan kegiatan ini kembali, sekaligus mengundang mitra kerja kejaksaan agar nantinya mendapatkan WBK,” Sebut Donny.

Donny mengingatkan seluruh stafnya,  setelah menandatangani MoU, harus langsung kerja keras. Ada 6 hal yang harus segera dibangun dalam tubuh kejaksaan Negeri Solok, yaitu Manajemen perubahan, penguatan tata laksana, penataan sdm, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan publik. ” Keenam hal Itu agar dapat meraih WBK menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” tegasnya.

Seusai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti (BB) sebagai bentuk efek jera dan untuk menekan angka kejahatan di Kota Solok dan Kabupaten Solok.

Wali Kota Solok H.Zul Elfian, beserta seluruh tamu undangan yang hadir secara langsung melakukan pemusnahan BB tersebut.

Adapun BB yang dimusnahkan ialah Narkotika jenis ganja 27 perkara dengan berat 2185,73 gram. Sabu 49 perkara dengan berat 213,62 gram. Jackpot 3 buah, Ratusan keping DVD dan VCD porno, 75 jenis kosmetik illegal, serta 3 jenis senjata tajam. (dn)

Tags: , , , , , , ,