Kejurda Taekwondo Walikota Cup II : Kota Solok Raih 16 Medali

Kejurda Taekwondo Walikota Cup II : Kota Solok Raih 16 Medali

Solok, (InfoPublikSolok) – Para Atlet Taekwondo Kota Solok berhasil meraih total 16 Medali pada Kejurda Taekwondo Walikota Solok Cup II yang digelar di Sport Hall Tanjung Paku selama empat hari penyelanggaraan dari tanggal 30 Agustus 2018 – 2 September 2018.

Kejurda Taekwondo diikuti oleh sebanyak 384 Peserta berasal dari 34 Dojang (Perguruan) pada 19 Pengcab TI. Mempertandingkan kategori Poomsae dan Kyorugi pada Kelas Pra Junior, Junior dan Senior.

Kota Solok berhasil mendapatkan 2 medali dari Kelas Pra Junior, Sendi Julian meraih Perak dan Al Hamdi Putra Tamsin mendapatkan Perunggu.

Kemudian, 7 medali didapat dari kelas Junior, 1 Emas disumbang oleh Daffido Vandano, 3 Perak diraih oleh Yosiana Savitri, Indah Permata dan Aidil Fikri serta 4 Perunggu oleh Aulia Rahman, Ichlasul Farhan Novvensi, Rifni Rahmadhani dan Anggina Rohima Putri.

Selanjutnya Kelas Senior menorehkan 6 medali, 3 Emas sukses diraih, masing-masing melalui, Dasindo Ferdano, Ferdi Fernando dan Yogi Perdana. 2 Perak diraih oleh Reni dan Aidil Fikti serta 1 Perunggu melalui Riyan Bimantoro.

Total Keseluruhan, 16 medali berhasil dicapai oleh atlet tuan rumah, yaitu denagn rincian 4 medali Emas, 6 Perak dan 6 Perunggu.

Kabupaten Dharmasraya keluar sebagai Juara Umum untuk kategori keseluruhan lomba diikuti oleh Kabupaten Sijunjung dan Kota Padang pada Posisi Ketiga. Untuk Pemain Terbaik Kelas Senior diraih oleh Reyhan dari Payakumbuh untuk Putra dan Putri diraih oleh Deka dari Kota Padang.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok, Reinier yang hadir langsung pada saat penutupan kejuaraan, melihat banyaknya peserta mulai dari usia dini hingga senior yang berpartisipasi dalam Kejurda ini, Wawako sangat mengharapkan adanya kesinambungan dalam meningkatkan prestasi atlet dari semua pihak.

“Senang bahwa kejuaraan ini animonya luar biasa. Terlihat antusiasme peserta dan penonton yg sangat menikmati kejuaraan ini. Semoga dari sini saya berharap ada bibit-bibit potensial yang muncul nantinya yang bisa kita bina lebih intensif,” harapnya.

Wakil Walikota Solok, Rienier, ST. MM menutup secara resmi Kejuaraan Daerah Taekwondo Walikota Cup II Se-Sumatera Tahun 2018 di Sport Hall Tanjung Paku, Minggu (2/9/2018) sore.

Turut hadir Ketua Pengprov TI (Taekwondo Indonesia) Sumatera Barat, Ketua KONI Kota Solok, Ketua Pengcab TI Kota Solok, Ketua Pelaksana dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. (ep)

Tags: , , , , , ,