Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Kecamatan Kunjungi Aro IV Korong

Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Kecamatan Kunjungi  Aro IV Korong

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim Penilaian Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kecamatan Lubuk Sikarah melakukan Penilaian terhadap Kelurahan Aro IV Korong. Acara ini diselenggarakan pada Kamis tanggal 27 Februari 2020 di Aula Kantor Lurah Aro IV Korong.

Pada kesempatan ini tim penilai kelurahan beprestasi tingkat Kecamatan dipimpin oleh Sekretaris Camat Lubuk Sikarah, Elsye Desilina, Lurah Aro IV Korong Sriyanur Nuras, beserta perangkat kelurahan didampingi oleh Ketua LPMK Kelurahan Aro IV Korong Asrul, turut hadir dalam penilaian kelurahan berprestasi ini. Sedangkan dari unsur masyarakat lainnya seperti Bhabinkantibmas Kelurahan Aro IV Korong, Bundo Kanduang, Niniak Mamak, Ketua Pemuda, Pengurus Masjid, PKK, Linmas, RT/RW, dan tokoh masyarakat juga berkesempatan hadir pada acara ini.

Sekretaris Camat Lubuk Sikarah dalam kata sambutannya menyampaikan penilaian Kelurahan Berprestasi berpedoman pada Permendagri No.13 tahun 2007 tentang Pedoman Penyelenggaraan Lomba desa dan Kelurahan. “Kegiatan yang sedang kita lakukan ini bertujuan untuk menilai setiap kelurahan dan mengetahui tingkat keberhasilan masyarakat dalam mengevaluasi perkembangan desa dan kelurahan serta memberikan bimbingan kepada Kelurahan Aro IV Korong.”  sampai Elsye.

Adapun indikator-indikator yang menjadi acuan penilaian yang dikelompokkan menjadi tiga kategori. Pertama Bidang Pemerintahan seperti sarana dan prasarana, akuntabilitas, administrasi, kinerja pelestarian adat dan budaya. Kedua Bidang Kewilayahan, seperti Kewilayahan, batas wilayah, desa dan kelurahan berbasis teknologi informasi, inovasi, pengaturan investasi, tanggap dan siaga bencana. Terakhir Bidang Kemasyarakatan seperti partisipasi Masyarakat, PKK, Keamanan dan ketertiban, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kapasitas masyarakat.

Pada kesempatan ini Lurah Aro IV Korong juga menyampaikan kondisi dan gambaran Kelurahan Aro yang ditinjau dari berbagai bidang sesuai dengan indikator indikator penilaian Kelurahan Berprestasi. (ap)

Tags: , , , , , ,