Kelurahan Aro IV Korong Distribusikan Bantuan Pramuka Peduli Kwatir

Kelurahan Aro IV Korong Distribusikan Bantuan Pramuka Peduli Kwatir

Solok, (InfoPublikSolok) – Lurah Aro IV Korong, Sriyanur Nuras, menyerahan bantuan kepada masyarakatnya yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu, bertempat di Kantor Lurah Aro IV Korong, Kamis, (4/2/2021).

Bencana banjir yang melanda sembilan kelurahan di dua kecamatan yang ada di Kota Solok, disebabkan karena intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kota dan Kabupaten Solok, sehingga Sungai Batang Lembang yang melintasi Kota Solok meluap, Selasa (12/1/2021) yang lalu.

Bantuan yang diserahkan kepada warga tersebut, merupakan bantuan Pramuka Peduli Kwatir Cabang 07 Gerakan Pramuka Lima Puluh Kota yang diterima langsung oleh Lurah Aro IV Korong yang didamping oleh Sekretaris Kelurahan, Asperizal, dan Kasi Kesra, Jimmi Muhara dari Pramuka Peduli Kwatir Cabang Kota Solok, Selasa (2/2/2021).

Paket bantuan yang diserahkan kepada warga terdampak banjir tersebut, berupa bubur makanan bayi sebanyak 2 (dua) dus. Bantuan tersebut diserahkan kepada 24 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir di Kelurahan Aro IV Korong yang memiliki bayi.

Penyerahan bantuan tersebut melibatkan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan pihak RT/RW yang lokasinya terdampak banjir di Kelurahan Aro IV Korong. PSM Aro IV Korong bersama pihak RT dan RW membagikan langsung bantuan tersebut kepada masyarakat penerima bantuan.

Lurah Aro IV Korong, berpesan agar warga yang terdampak banjir untuk bersabar dan ikhlas dalam menghadapi bencana tersebut. “Kepada warga yang mendapatkan bantuan diharapkan sabar dan ikhlas menghadapi bencana banjir beberapa waktu lalu,” harap Sriyanur. (as)

Tags: , , , , , , , , , , ,