Kelurahan Aro IV Korong Nominasi Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi

Kelurahan Aro IV Korong Nominasi Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah terpilih sebagai kelurahan nominasi untuk dilaksanakan penilaian Dasawisma Berprestasi di tingkat Provinsi. Penilaian Dasawisma Berprestasi di Kelurahan Aro IV Korong nantinya akan dipusatkan di RT 002 RW 004 tepatnya diwakili oleh Dasawisma Ketaping V.

Persiapan telah dilaksanakan kurang lebih 1 bulan yang lalu berupa penanaman tanaman obat-obatan, sayur-sayuran serta membersihkan pekarangan dan meningkatkan kebersihan khususnya di daerah Dasawisma Ketaping V.

Menyongsong kegiatan tersebut, telah dilaksanakan rapat persiapan penilaian Dasawisma berprestasi di aula kantor kelurahan setempat, Rabu (13/2/2019).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Rusdianto, beserta ibu Ria Rusdianto, kemudian Camat Lubuk Sikarah, Pengurus TP PKK Kota Solok, TP PKK Kecamatan, TP PKK Kelurahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pengendalian Penduduk, Dinas Pertanian, bagian Sekretariat Daerah dan OPD Terkait lainnya. Rapat ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Kelurahan Aro IV korong seperti ketua RW, RT, Bundo Kanduang, Niniak mamak, Ketua Dasawisma dan warga.

Hal-hal yang dibahas di dalam rapat tersebut adalah apasaja yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi penilaian yang akan dilakukan oleh tim dari Provinsi, kemudian untuk memastikan kembali penilaian tersebut berjalan dengan baik dan lancar nantinya karena penilaian yang akan dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 21 Februari nanti akan dipimpin langsung oleh Ibu Gubernur, Nevi Irwan Prayitno.

“Yang akan dinilai nantinya adalah 10 Tugas Pokok Kerja PKK, untuk itu diharapkan kerjasama serta koordinasi yang baik untuk semua pihak dan instansi terkait,” ujar ibu Ria Rusdianto sewaktu memberikan laporan persiapan pada saat pembukaan rapat di Aula Kantor Lurah Aro IV Korong.

Senada dengan itu, Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen, menyampaikan bahwa telah dilaksanakan goro pada hari Sabtu tanggal 9 Februari 2019 di Dasawisma Ketaping V RT 002 RW 004 serta mengecek kelengkapan adminstrasi.

“Masih ada beberapa hal yang kurang dan belum lengkap, untuk itu saya berharap kesiapan dan kelengkapan ini dibantu oleh Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pengendalian penduduk serta bagian sekretariat daerah,” tandasnya.

Sekretaris Daerah, Rusdianto dalam arahannya menyampaikan penialain nantinya akan terbagi dua, yaitu penilaian administrasi dan penilaian lapangan.

“Saya berharap agar menampilkan inovasi dalam persiapan administrasi. Kemudian kepada OPD dan Dinas terkait agar dapat berkoordinasi dengan baik dan mempersiapkan segala sesuatu dengan baik demi tercapainya penilaian yang baik bagi Dasawisma Ketaping V Kelurahan Aro IV Korong Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok,” harap Sekda.

“Aro IV Korong siap untuk menang dalam penilaian Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional,” pungkas Sekda. (ap)

Tags: , , ,