Kelurahan Koto Panjang Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kelurahan Koto Panjang Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan Koto Panjang  melaksanakan Sosialisasi bahaya narkoba bagi LPMK, Ketua Pemuda, RT dan RW, Linmas, Pengurus anti narkoba, tokoh masyarakat dan pemuda warga Kelurahan Koto Panjang, Rabu, (24/07/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan masyarakat lingkungan sekitar dan dapat diberikan kepada keluaga agar tidak mengkonsumsi barang haram narkoba. Narsumber berasal dari Koramil Kota Solok, Zulemanto dan Polsek Kota Solok Erabusmar.

Dalam pembukaan, Lurah Koto Panjang Ade Chandra Yuda mengimbau agar warga Koto Panjang tidak mengkonsumsi Narkoba. “Kita ketahui di Sumatera Barat Kota Solok merupakan Kota nomor tiga terbanyak pengonsumsi Narkoba,” imbaunya.

Lebih lanjut, Ade Chandra Yuda berharap masyarakat lebih mengetahui dampak kesehatan dan sanksi hukum yang menjerat para pengguna dan pengedar Narkoba.

Dalam pemaparannya, Zulemanto memberikan materi terkait pencehagan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkotika dan psycotropica. Beliau melihat antusias dengan bersemangat mendengar pemaparan ilmu yang menarik membuat warga Koto Panjang tidak mengantuk.

Sementara itu, Erabusmar memberikan informasi pasal-pasal dan hukuman bagi penyalahgunaan Narkotika dan memberikan video tentang penyalahgunaan Narkoba beserta dampaknya. “Saat ini banyaknya kasus penyalahgunaan Narkoba harus disikapi serius, mulai dari kalangan artis, pejabat, hingga masyarakat masuk lingkaran Narkoba,” tuturnya. (da)

Tags: , , , , ,