Kelurahan Koto Panjang Serahkan Bantuan KP3K

Kelurahan Koto Panjang Serahkan Bantuan KP3K

Solok, (InfoPublikSolok) – Lurah Koto Panjang, Ade Chandra Yuda bersama Sekretaris Kelurahan dan Kasi Kesra turun ke lapangan membagikan bantuan KP3K (Komite Pelaksana Percepatan Penanggulangan Kemiskinan) dari donatur keluarga mampu (KS3+), Kamis (16/5/2019).

“Setiap tahunnya KP3K rutin memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu. Bantuan ini bertujuan untuk dapat meringankan beban hidup masyarakat yang tidak mampu dan bantuan ini diberiakan berbeda setiap tahunnya agar merata dan harapannya kemiskinan di Kelurahan Koto Panjang khususnya berkurang,” kata Lurah Koto Panjang.

Pembagaian bantuan berupa uang tunai diberikan pada warga RT 01/ RW 01 atas nama Yas yang biasanya bekerja menjadi Asisten Rumah Tangga salah satu warga di Koto Panjang.

Penyaluran bantuan ini juga didampingi langsung oleh Ketua RT 01, Herawati dan harapannya agar dapat dipergunakan untuk kebutuhan hidup serta persiapan lebaran.

Selanjutnya, Bantuan KP3K juga diberikan pada Pak Ujang yang merupakan warga RW 02 yang merupakan warga tidak mampu yang sangat patut diberikan bantuan karena saat ini menderita sakit diabetes.

“Beliau mengalami gangguan penglihatan, sedangkan keluarganya tidak ada di Koto Panjang. Akan tetapi keinginan untuk sehat beliau sangat tinggi,” sambung Lurah Kota Panjang.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak bantuannya,” ucap Pak Ujang yang merasa sangat terbantu dengan kepedulian dan perhatiahan pihak kelurahan. Penyerahan bantuan ini juga didampingi oleh Ketua RW 02 Taufik Dt. Rajo Intan.

Semoga dengan bantuan KP3K ini dapat meringankan biaya pengobatan atau pun kebutuhan hidup masyarakat koto panjang serta membuka hati untuk masyarakat yang mampu untuk mengulurkan rejekinya untuk masyarakat yang tidak mampu. (da)

Tags: , , ,