Kelurahan Nan Balimo Adakan Sosialisasi Pelayanan Terpadu

Kelurahan Nan Balimo Adakan Sosialisasi Pelayanan Terpadu

Solok, (InfoPublikSolok)- Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di  Kelurahan Nan Balimo sekaligus mendata masyarakat kurang mampu aparatur Kelurahan setempat melaksanakan Sosialisasi  melalui Program Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) di lingkungan RT.03/RW.04  di Galanggang Batuang, Kamis ( 31/01/19). Kegiatan yang dipimpin Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu, SIP didampingi Kasi Kesra, Sri Suhartini,S.sos, Babinkantibmas Aiptu Jefri Zulfahmi mendapat perhatian dari masyarakat setempat.

Dimana aparat Kelurahan melakukan turun langsung kelapangan dalam rangka mensosialisasikan dan pendataan masyarakat miskin/kurang mampu melalui Program SLRT (Sistem Layanan Rujukan Terpadu) untuk menanggapi keluhan Masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Kesempatan itu, Lurah Nan Balimo, Rahman Hidayu menyampaikan Sosialisasi ini untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat, bahwa pemerintah sudah memperhatikan rakyatnya melalui beberapa program seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dimana selama ini warga yang mendaftar ke Kantor Kelurahan, tapi sekarang aparat Lurah yang langsung turun untuk menjangkau masyarakat agar jangan sampai salah dalam memberikan bantuan. Jadi tujuan ini masyarakat mengerti dan tidak ada yang tidak terdata.

Hal ini, kata Lurah, sejalan dengan kegiatan percepatan penanggulangan kemiskinan yang diprogramkan Walikota Solok, dimana program akan menyentuh masyarakat kurang mampu dimana para pejabat atau pengusaha, pedagang yang mampu akan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu/miskin, untuk mengatasi kemiskinan apa yang dibutuhkan masyarakat tersebut.

Setelah pendataan ini, kata Rahman yang baru menjabat Lurah Nan Balimo, akan didaftarkan ke dalam daftar penerima Program Keluarga Harapan (PKH), dalam pendataan perdana ini terdapat lebih kurang 30 KK, mudah-mudahan ke depan program ini dapat berjalan lancar dan mencapai sasaran agar masyarakat dapat terbantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Kasi Kesra Sri Suhartini S.Sos mengatakan kepada masyarakat bahwa masyarakat yang belum mendapatkan bantuan akan di input langsung secara online oleh Petugas Puskesos Kelurahan Nan Balimo yaitu Meliza Eka Putri, Amd, Maharani Martin, S.Kep.

Ketua RW 04, Jhon Kenedi sangat menayambut baik Program SLRT ini, sebab selama ini warganya yang datang untuk mendaftar ke Kantor Lurah tapi sekarang aparatur yang langsung mengunjungi warganya yang kurang mampu untuk didata. Semoga dapat berjalan lancar dan terealisasi demi kesejahteraan masyarakat Khusus di RW 04 Kelurahan Nan Balimo ini karena masih banyak masyarakat yang kurang mampu belum tersentuh bantuan. (cps)

Tags: , , ,