Kelurahan Nan Balimo Gelar Musyawarah Kelurahan

Kelurahan Nan Balimo Gelar Musyawarah Kelurahan

Solok, (MC Kota Solok) – Kelurahan Nan Balimo laksanakan Musyawarah Kelurahan dalam rangka penetapan calon penerima Beras Sejahtera (Rastra) secara kekeluargaan, Kamis (18/05/2017). Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan Lurah Nan Balimo dengan kondisi santai, kekeluargaan namun serius dalam pembahasan. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Lurah Nan Balimo Edisadarma Putra tersebut dihadiri oleh Ketua RW dan RT se-Kelurahan Nan Balimo dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Nan Balimo.

Dalam arahannya Lurah Nan Balimo menyampaikan bahwa pada tahun ini, jumlah penerima Rastra yang pada tahun sebelumnya dinamakan dengan Raskin ini berkurang dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2016 jumlah penerima Raskin di Kelurahan Nan Balimo sebanyak 259 Kepala Keluarga (KK), namun pada tahun 2017 ini ada pengurangan sebanyak 25 KK yaitu menjadi 234 KK. Maka perlu dimusyawarahkan dan didata kembali siapa yang berhak menerimanya.

Data penerima Rastra ini diperoleh dari Dinas Sosial Kota Solok, Ketua RW dan Ketua RT sebagai perpanjangan tangan dari kelurahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat serta dipilih langsung oleh masyarakat maka merekalah yang paling mengetahui kondisi masyarakat, maka usulan dan pendataan masyarakat yang berhak menerima Rastra ini dilaksanakan langsung oleh seluruh Ketua RT dan berkoordinasi dengan Ketua RW masing-masing di wilayah kerja masing-masing.

Saat ditemui MC setelah kegiatan berlangsung Lurah Nan Balimo Edisadarma Putra menyampaikan bahwa ini merupakan pekerjaan yang sangat mendesak serta perlu diselesaikan secepatnya. Jangan sampai warga yang tidak berhak yang menerima beras rastra ini, makanya perlu dilakukan musyawarah dan pendataan ini, ungkap Edisadarma mengakhiri. (RH)

Tags: , ,