Kelurahan Nan Balimo Gelar Pemilihan Ketua Pemuda

Kelurahan Nan Balimo Gelar Pemilihan Ketua Pemuda

Solok, (InfoPublikSolok) –  Kelurahan Nan Balimo melaksanakan pemilihan ketua pemuda kelurahan yang baru, Senin (21/8) di Aula Kantor Lurah Nan Balimo.

Pemilihan ini dilaksanakan guna mencari pemuda terbaik untuk menduduki jabatan sebagai ketua pemuda menggantikan ketua pemuda sebelumnya. Dua orang calon yang akan menjadi kandidat pemilihan kali ini adalah Yogi dan M. Ikbal.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LPMK, Ketua Paga Nagari, RW, RT, Bhabinkamtibnas, serta para pemuda dan pemudi Kelurahan Nan Balimo yang hadir memenuhi undangan.

Pada pembukaan, ketua panitia pemilihan, Brian Delfarma menyampaikan bahwa pemuda kelurahan Nan Balimo harus bergandengan tangan dan seiya sekata.  “Generasi harus tetap berlanjut, saya mengharapkan kita untuk termotivasi menjadi yang lebih baik dari kelurahan lain,” tuturnya.

Lurah Nan Balimo, Jaziarni Rusti menyampaikan dalam sambutannya agar dalam pemilihan nanti pemuda dan pemudi Kelurahan Nan Balimo dapat menentukan pilihan terbaiknya dan pelaksanaan pemilihan disesuaikan dengan juknis yang telah ada.

“Acara hari ini memang betul-betul dihadiri oleh pemuda tangguh kelurahan Nan Balimo, mari kita ikuti aturan undang-undang yang mana pemuda yang mengikuti berusia maksimal 30 tahun. Apapun yang kita lakukan nanti dalam pemilihan hendaknya sesuai dengan juknis, komitmen dan aturan yang ada”, tuturnya.

Bhabinkamtibnas Aiptu Jerry juga ambil bagian dalam sambutan. Ia menyampaikan agar pemuda saling mendukung satu sama lain serta satu kata sepakat dan tidak membedakan antar RT/RW karena kita satu kelurahan.

Begitupun Ketua Paga Nagari, Ronal menyampaikan agar yang terpilih nanti menjadi pemimpin yang berjiwa besar, baiyo basamo-samo, menjadi pemimpin yang dapat menggerakkan seluruh elemen kepemudaan membangun kampung halaman dengan kebersamaan. (cps)

Tags: ,