Kelurahan Nan Balimo Gelar Sosialisasi Kamtibmas

Kelurahan Nan Balimo Gelar Sosialisasi Kamtibmas

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan Nan Balimo mengadakan sosialisasi mengenai keamanan lingkungan di aula Kantor Lurah Nan Balimo, Rabu (26/6/2019). Acara dibuka oleh Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu, turut dihadiri oleh RT, RW, Linmas, LPMK, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Kegiatan ini terkait mengenai pelaksanaan ketertiban keamanan lingkungan Kelurahan Nan Balimo yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Narasumber kegiatan berasal dari Satpol PP Kota Solok Fera Zuana, SE, MM selaku Kabid Tibum dan Transmas dan Babin Kamtibnas Kelurahan Nan Balimo Aiptu Jery Zulfahmi.

Dalam sambutannya, Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu menyampaikan pentingnya peran semua masyarakat serta pelaku keamanan dalam pelaksanaan keamanan lingkungan. Beberapa masalah keamanan lingkungan yang sering terjadi akhir ini adalah pencurian dan narkoba. “Kewaspadaan perlu juga kita tingkatkan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Dalam materinya, Aiptu Jery Zulfahmi menyampaikan kejadian yang terkait keamanan lingkungan yang tengah marak saat ini adalah kriminalitas, Narkoba dan tawuran. “Pelaku tidak pandang usia baik tua maupun muda, maka dari itu perlu kerjasama kita untuk tetap menjaga keamanan lingkungan,” ujar Aiptu Jery.

Sementara itu, Kabid Tibum dan Transmas memberikan solusi agar masyarakat segera melaporkan kepada Satpol PP Kota Solok bila melihat adanya pelanggaran. “Satpol PP selaku penyelenggara penegakan peraturan serta penjagaan keamanan dan pengawasan masyarakat telah melakukan tugas dengan bekerjasama dengan oknum yang berwenang. Salah satu bentuk kerjasamnya adalah dibentuknya SK4 (Satuan Keamanan dan Ketertiban Kota) yang telah melaksanakan razia keamanan tiap malam,” ungkap Fera Zuana.

“Dengan bersatunya kita menjaga keamanan, diharapkan lingkungan tempat tinggal kita semakin nyaman dan tentram untuk kita tempati,” lanjutnya. (cps)

Tags: , , ,