Kelurahan Nan Balimo Gelar Sosialisasi Kepada Calon Penerima Bantuan Rumah Tidak Lahak Huni

Kelurahan Nan Balimo Gelar Sosialisasi Kepada Calon Penerima Bantuan Rumah Tidak Lahak Huni

Solok (MC Kota Solok) – Kelurahan Nan Balimo laksanakan sosialisasi bagi Calom Penerima Bantuan Rumah Tidak Layak Huni di Aula Kantor Lurah Nan Balimo, Kamis (18/05/2017). Kegiatan ini merupakan program dari Pemerintah Pusat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Solok yang dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Lurah Nan Balimo Edisadarma Putra tersebut dihadiri oleh OPD terkait yaitu Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman,  Dinas Sosial, Ketua RW dan RT se- Kelurahan Nan Balimo, Tokoh Masyarakat dan seluruh Calon Penerima Bantuan Rumah Tidak Layak Huni.

Lurah Nan Balimo menyampaikan bahwa pada tahun ini, Kelurahan Nan Balimo mendapatkan alokasi bantuan sebanyak 15 paket bantuan untuk pembangunan rumah baru dan 41 paket bantuan untuk rehab rumah. Beliau menyampaikan agar calon penerima segera melengkapi seluruh persyaratannya agar bantuan tersebut dapat diterima secepatnya.

Dalam arahannya Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Refendi, S.Pt, M.Si menyampaikan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian masyarakat dimana Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman baru melaksanakan kegiatan pada tahun 2017 ini, adapun jenis bantuan yang diberikan dalah berupa bahan bangunan dengan nilai maksimal 30 jt untuk pembangunan baru dan maksimal 15 jt untuk rehab rumah, tidak termasuk upah di dalamnya. Untuk pendataan di lapangan telah dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman melalui Tim Fasilitator Lapangan (TFL) bekerjasama dengan Kelurahan Nan Balimo.

Saat ditemui MC setelah kegiatan berlangsung Lurah Nan Balimo Edisadarma Putra menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah, karena pada tahun 2017 ini banyak masyarakat Kelurahan Nan Balimo yang mendapatkan bantuan. Bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedepan nantinya karena sudah memiliki hunian yang sudah layak dan kebutuhan papan mereka telah terpenuhi, ungkap Edisadarma mengakhiri. (RH)

Tags: , , , , ,