Kelurahan Nan Balimo Laksanakan Bimtek Program PKK Bagi Kader

Kelurahan Nan Balimo Laksanakan Bimtek Program PKK Bagi Kader

Solok, (Info Publik Solok) – Dalam rangka pembinaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK),  Kelurahan Nan Balimo menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Tanggal 31 Juli sampai 2 Agustus 2019. Kegiatan tidak hanya dalam bentuk Bimtek namun juga study banding ke daerah Payakumbuh yang dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2019.

Acara dibuka oleh Sekretaris Lurah Nan Balimo, Murdarni, turut hadir kader PKK Kelurahan Nan Balimo dengan pemateri diisi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Delfinato, S.Sos dan PKK, Asnimar tentang kelembagaan PKK.

Dalam pembukaan, Murdarni mengatakan agar seluruh anggota PKK saling bekerja sama dalam mengembangkan PKK Kelurahan baik dari keanggotaan maupun pembukuan, tuturnya.

Asnimar menjelaskan kelembagaan PKK yang terdiri dari PKK RW, RT, dan Dasawisma. Kelompok Dasawisma terdiri dari 20 rumah sebagai anggota harus mengetahui keadaan dan kondisi rumah anggotanya. Harapnnya agar PKK Kelurahan Nan Balimo dapat menjalankan 10 program PKK agar masyarakat lebih sejahtera, jika PKK suatu daerah berhasil,  maka baiklah keadaan daerah tersebut, tuturnya.

Sementara itu, Delfinato berharap agar dasawisma Kelurahan Nan Balimo kembali diaktifkan mengingat banyak yang telah menghilang, bahkan yang sudah pernah menjadi juara pun hanya tinggal nama.  Selain itu, pembukuan dalam PKK sangat penting, anggota PKK untuk melengkapi serta memperbaiki buku PKK kelompoknya, harap Delfianto.

“Ketua kelompok PKK agar mampu membimbing anggotanya, karena keberhasilan suatu kelompok adalah buah dari kerja keras serta kerjasama anggotanya,” tuturnya.(cps)

 

Tags: , , , ,