Kelurahan Nan Balimo Lakukan Pembinaan Kelompok Dasawisma

Kelurahan Nan Balimo Lakukan Pembinaan Kelompok Dasawisma

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan Nan Balimo lakukan Pembinaan Dasawisma bertempat di Aula Kantor Lurah Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Selasa (27/03/2018). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Pokja 3 TP-PKK Kota Solok, Ketua Pokja 1 TP-PKK Kecamatan Tanjung Harapan, Ketua Pokja 3 TP-PKK Kecamatan Tanjung Harapan dengan peserra Ketua Kelompok Dasawisma RT dan RW se-Kelurahan Nan Balimo.

Dalam arahannya Anggota Pokja 3 TP-PKK Kota Solok Hj. Is Zulfadli menyampaikan bahwa fungsi dari Dasawisma ini adalah bagaimana memanfaatkan pekarangan di rumah kita agar dapat menjadi bermanfaat, menanam tanaman yang bermanfaat, baik untuk kehidupan sehari-hari maupun untuk kesehatan. “Ketua Kelompok Dasawisma disini bertugas mendata setiap rumah yang ada menanam tanaman tersebut serta memberikan arahan atas manfaat menanam tanaman pada pekarang kepada masyarakat”, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pokja 3 TP-PKK Kecamatan Tanjung Harapan dalam arahannya menyampaikan “banyak alternatif tanaman yang bisa di tanam di pekarangan rumah, salah satunya adalah tanaman TOGA (Tanaman Obat Keluarga). Tanaman tersebut terdiri dari jahe putih, kunyit putih, temu lawak, jahe merah, kencur serai halus, sirih dan taman lainnya. Tanaman tersebut dapat diramu/diracik menjadi obat-obatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan”, katanya.

Sri Suhartini, S,Sos Kasi Kesra Kelurahan Nan Balimo yang akrab dipanggil Cici ini saat ditemui setelah acara pembinaan berlangsung menyampaikan “kegiatan pembinaan dasawisma ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah dalam persiapan untuk mengikuti kegiatan Lomba Dasawisma Tingkat Kota Solok nantinya, rencananya dari Kelurahan Nan Balimo akan diikuti oleh Kelompok Dasawisma RT 005 RW 004 Kelurahan Nan Balimo. Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan ini kita dapat menjadi juara pada lomba tersebut”, ungkap cici mengakhiri. (iid).

Tags: , , , ,