Kelurahan Nan Balimo Salurkan RASTRA Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Kelurahan Nan Balimo Salurkan RASTRA Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Solok (InfoPublikSolok) – Kelurahan Nan Balimo Kota Solok laksanakan pembagian Beras Sejahtera (Rastra) kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Kelurahan Nan Balimo di Kantor Lurah Nan Balimo, Kamis (15/03/18). Pegawai Kelurahan saling bekerjasama dalam menyalurkan beras tersebut agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Lurah Nan Balimo yang diwakili Kasi Kesra Sri Suhartini, S.Sos menyampaikan, “Tahun 2018 ini, masyarakat Kelurahan Nan Balimo yang menerima Rastra berjumlah 229 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 121 KK merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan non PKH sebanyak 108 KK”, jelasnya.

Lebih lanjut Sri Suhartini, S.Sos mengatakan pada tahun 2018 ini, terjadi pengurangan penerima beras untuk masyarakat di Kelurahan Nan Balimo yang mengakibatkan adanya masyarakat yang tahun kemaren menerima tapi tahun sekarang tidak menerima. Data tahun 2017 yang menerima sebanyak 234 KK yang terdiri dari 121 KK merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan non PKH sebanyak 113 KK. “Kami di kelurahan hanya bertugas sebagai penyalur beras karena datanya langsung dari pusat”, jelas Sri.

Dalam penyaluran ini, masyarakat yang namanya terdaftar dalam penerima rastra ini harus membawa fotocopy Kartu Keluarga sebagai bukti yang bersangkutan sebagai penerima yang sah sesuai dengan data yang telah diberikan oleh Dinas Sosial kepada Kelurahan. Pada pembagian beras kali ini masyarakat menerima 1 (satu) karung beras yang berisi 10 kilo untuk jatah bulan Maret 2018 tanpa biaya/gratis. (iid)

Tags: , , , , ,