Kelurahan Nan Balimo Siapkan 6 Pemondokan Kafilah dan 2 Lokasi Lomba MTQ Sumbar ke-38

Kelurahan Nan Balimo Siapkan 6 Pemondokan Kafilah dan 2 Lokasi Lomba MTQ Sumbar ke-38

Solok, (InfoPublikSolok) – Kota Solok berkesempatan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-38 yang berlangsung selama delapan hari dari tanggal 14 s/d 22 Juni 2019.

Total 17 Masjid serta gedung di kota solok akan menjadi tempat pelaksanaan lomba yang tersebar di 13 Kelurahan di Kota Solok, melombakan cabang lomba meliputi Tilawah, Qiraat, Tahfizh, Tafsir, Khutbah Jumat, Kitab Standar, Bintang Qasidah, Tartil, Syahril, Fahmil Quran, M2IQ dan khattil Qur’an.

Kelurahan Nan Balimo, salah satu kelurahan di Kecamatan Tanjung Harapan telah menyiapkan dua lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan lomba yaitu Masjid Nurul Huda dan Aula SKB Kota Solok. Di Masjid Nurul Huda diadakan lomba Tahfizh golongan 1 jus non tilawah dan tahfizh golongan 5 jus non tilawah. Sedangkan di Aula SKB Kota Solok diadakan lomba Syahril Qur’an.

Tidak hanya tempat lomba, Kelurahan Nan Balimo juga ikut berpartisipasi dalam menyediakan pemondokan bagi peserta MTQ. Di Kelurahan Nan Balimo sendiri disiapkan 6 rumah pemondokan untuk ditempati oleh kontingen dari tiga daerah kabupaten/kota.

“Kami menyediakan 6 pemondokan kafilah yang akan ditempati kontingen dari 3 kabupaten/kota. Selain itu kami pun telah mengerahkan linmas serta pemuda untuk menjaga keamanan pemondokan selama acara berlangsung, ungkap Lurah Nan Balimo, Rahman Hidayu saat meninjau kesiapan pemodokan kafilah dan Lokasi Lomba, Jumat (14/6).

“Kami harapkan acara dapat berjalan dengan lancar dan keamanan tetap terjaga serta kota solok dapat menorehkan kesan yang baik bagi para kontingen sebagai tuan tumah yang baik,” harap Lurah Nan Balimo. (cps)

Tags: , , ,