Kelurahan Simpang Rumbio Adakan Sosialisasi Kesehatan Ibu dan Anak

Kelurahan Simpang Rumbio Adakan Sosialisasi Kesehatan Ibu dan Anak

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka pemberdayaan perempuan, Kelurahan Simpang Rumbio mengadakan Sosisalisasi Kesehatan Ibu dan Anak yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Simpang Rumbio, Kamis (5/9/2019),

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Lurah Simpang Rumbio, Zulkifli, dengan peserta Ketua RT dan Ketua RW, Kader Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan Bina Keluarga Balita (BKB), Kader Posyandu serta Kader PKK dilingkungan Kelurahan Simpang Rumbio. Narasumber kegiatan dr. Rahmi Dhani dari Puskesmas KTK, dan Ns, Aprinur Azwira, S.Kep dari Dinas Kesehatan Kota Solok.

Suharlinda, Kasi Kesra Kelurahan Simpang Rumbio dalam laporannya meyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberi pembekalan dan pemahaman kepada para peserta yang hadir akan pentingnya menjaga kesehatan dan keseimbangan aspek-aspek ekonomi masyarakat.

Lurah Simpang Rumbio dalam sambutannya menyampaikan kesehatan itu bukan saja dari segi makanan, tetapi juga melakukan kegiatan jasmani (olahraga) maupun rohani.

“Menumbuhkan kesadaran akan hidup sehat sangatlah penting, salah satunya dengan menjadikan rumah dan lingkungan sekitar menjadi hijau”, ujar Zulkifli.

Di akhir sambutannya Lurah berpesan kepada peserta agar memperhatikan materi yang disajikan serta dapat memahami dan bisa mengaplikasikan di dalam masyarakat nantinya.

Narasumber memberikan materi dimulai dari pencegahan sampai dengan cara mengatasi maupun tips-tips menjaga kesehatan khususnya ibu dan anak. (amf)

Tags: , , , ,