Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

Kelurahan Simpang Rumbio Gelar Pemilihan Ketua Pemuda

Kelurahan Simpang Rumbio Gelar Pemilihan Ketua Pemuda

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan Simpang Rumbio melaksanakan pemilihan Ketua Pemuda Kelurahan yang baru Periode 2023-2026 di Masjid Al-Hurriyah Kandang Aur, Jumat (10/2/2023).

Pemilihan ini dilaksanakan guna mencari pemuda terbaik untuk menduduki jabatan sebagai ketua pemuda menggantikan ketua pemuda sebelumnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah, Ketua LPMK, Ketua RW, Ketua RT, Bhabinkamtibnas dan Babinsa, serta para pemuda dan pemudi Kelurahan Simpang Rumbio yang hadir memenuhi undangan.

Lurah Simpang Rumbio, Roby Susandra, S.STP menyampaikan dalam sambutannya agar dalam pemilihan nanti pemuda Kelurahan Simpang Rumbio dapat menentukan pilihan terbaiknya dan pelaksanaan pemilihan disesuaikan dengan juknis yang telah ada.

“Acara hari ini memang betul-betul dihadiri oleh pemuda dari masing-masing RT.  Apapun yang kita lakukan nanti dalam pemilihan hendaknya sesuai dengan Juknis, komitmen dan aturan yang ada dan apabila yang terpilih nantinya tidak sesuai dengan Juknis dan aturan yang disampaikan maka tetap harus kita hormati hasil pemilihan,” tuturnya.

“Kita hanya sebatas menjembatani saja, namun berharap siapapun kandidat yang terpilih semoga Pemuda Simpang Rumbio selalu kompak, serta mampu memajukan organisasi kepemudaan bersama-sama dalam berbagai aspek,” lanjut Roby Susandra.

Berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan, membatasi usia pengurus aktif dalam organisasi kepemudaan mulai 16 hingga 30 tahun. Beberapa calon yang muncul menjadi kandidat dan memenuhi persyaratan pemilihan kali ini adalah Hidayat, Yhon Yova Dodi dan Alfat Tajri.

Melalui proses voting, akhirnya terpilih Hidayat sebagai Ketua Pemuda Kelurahan Simpang Rumbio Periode 2023-2026. Pemuda yang hadir juga menyepakati kandidat Yhon Yova Dodi sebagai Wakil Ketua, dan Alfat Tajri sebagai sekretaris.

Ketua Pemuda Simpang Rumbio terpilih, Hidayat menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan para pemuda kepada dirinya. Terpilihnya sebagai Ketua Pemuda, ia akan berupaya semaksimal untuk membenahi organisasi kepemudaan hingga menjadi lebih baik lagi.

“Kita akan berupaya untuk menjalankan organisasi kepemudaan ini seperti organisasi yang sesungguhnya, dan paling utama yang kita akan benahi adalah sistem administrasinya dan bidang keagamaan, olahraga, dan kesenian,” ucap Dayat. (amf)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.