Kelurahan Sinapa Piliang Gelar Pemilihan Ketua LPMK

Kelurahan Sinapa Piliang Gelar Pemilihan Ketua LPMK

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan Sinapa Piliang Kecamatan Lubuk Sikarah menggelar agenda pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) yang baru periode 2019-2022 di Aula Kantor Lurah Sinapa Piliang, Jum’at (21/6/2019).

Pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Sinapa Piliang dilakukan dengan cara pemungutan suara (voting) oleh panitia pelaksana yang dibentuk di dalam rapat persiapan satu minggu sebelumnya.

Dalam pemilihan, setiap RT diwakilkan oleh 7 (tujuh) orang dari lima RT yang ada di Kelurahan Sinapa Piliang yang terdiri dari unsur alim ulama, niniak mamak, tokoh masyarakat, pemuda, bundo kanduang, cadiak pandai dan unsur Lainya.

Pantauan di lapangan, kegiatan pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Sinapa Piliang ini terdapat tiga kandidat yang mencalonkan diri. Tiga kandidat itu adalah Efriadi, Tufiq Rusli, S.Pt. MM dan Firman Z Dt. Lelo Sutan, yang akan dipilih melalui skema voting oleh 35 suara pemilik hak suara.

Setelah dilakukan pemungutan suara, dari tiga kandidat tersebut, Efriadi memperoleh 5 suara, Taufiq Rusli, S.Pt MM memperoleh 11 suara dan Firman Z Dt. Lelo Sutan memperoleh 12 suara.

Adapun 7 pemilik hak suara tidak hadir dalam pemilihan. Dalam rapat persiapan sebelumnya, pemilik hak suara dimusyawarahkan di dalam rapat persiapan sebelumnya dan tidak dapat diwakilkan.

Sebelumnya, Isnawati, selaku Lurah Sinapa Piliang mengatakan kegiatan pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Sinapa Piliang ini untuk periode 2019–2022, dimana periode jabatan untuk Ketua LPMK sebelumnya sudah habis pada bulan Mei lalu.

“Acuan untuk tahapan pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Sinapa Piliang ini adalah Perda Kota Solok Nomor 10 Tahun 2013,” ungkapnya.

Sementara, usai pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Sinapa Piliang terpilih Firman Z Dt Lelo Sutan, dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada RT/RW dan masyarakat yang sudah memberi amanah kepada dirinya untuk memimpin LPMK di Kelurahan Sinapa piliang tiga tahun kedepan.

“Ini merupakan tugas bagi saya, dan saya mengharapkan kerja sama dari para Ketua RT dan RW beserta masyarakat dalam menyusun program dan sekaligus menjalankanya. Dimana, beberapa waktu yang lalu kita menjadi yang terbaik di lomba PHBS tingkat Nasional. Sekarang bagaimana cara kita bisa mempertahankanya,” ungkapnya. (ds)

Tags: , , ,

%d blogger menyukai ini: