Pemko Solok Beri Apresiasi Pelaksanaan Festival ‘Lompong Sagu’ di VI Suku

Pemko Solok Beri Apresiasi Pelaksanaan  Festival  ‘Lompong Sagu’ di VI Suku

Solok,(Info Publik Solok) – Kantor Lurah VI Suku serta masyarakat mengadakan Festival Lomba Pembangunan dan Seni Generasi (Lompong Sagu) Tahun 2021, di Padepokan Singa Barantai Al Hikmah Kelurahan VI Suku Kota Solok, Jum’at (29/10).

Festival ini dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, Turut hadir pada kesempatan ini, Anggota DPRD Kota Solok, Ketua GOW Kota Solok Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Kasat Pol PP, Camat Lubuk Sikarah, Lurah VI Suku, Ketua LPMK Kelurahan VI Suku, Bundo Kanduang, Ketua RT/RW serta Tokoh Masyarakat.

Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan festival Lomba Pembangunan dan Seni Generasi (Lompong Sagu) dari Kelurahan VI Suku, Kegiatan yang melibatkan seluruh aspek masyarakat seperti kader PKK dan tokoh masyarakat lainnya.

“Saya sangat mendukung acara ini, karena biasanya sumber dana Kelurahan yang dulunya di sebut “Goro Badunsanak” sekarang disebut dana kelurahan, yang kebanyakan dijadikan untuk pembangunan infrastruktur sekarang dijadikan ajang untuk membangun SDM di lingkungan masyarakat. Ini menjadi sarana pendidikan sebagai salah satu wadah untuk belajar memperkaya pengetahuan, dan silahturrahmi serta hiburan di tengah-tengah masyarakat VI Suku,” ujar Wawako.

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Festival Lompong Sagu, Hendrizon dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh Kader Posyandu, pemuda, tokoh masyarakat, linmas Kelurahan VI Suku.

“Festival ini berangkat dari pemikiran Lurah VI Suku beserta masyarakat, dimana acara ini awalnya akan diadakan pada bulan Mei yang lalu, dikarenakan Pandemi pada saat itu, maka pada kesempatan yang berbahagia ini baru dapat terlaksana sekarang,” ucap Hendrizon.

“Selanjutnya dapat saya laporkan sumber dana untuk acara ini pertama dari dana kelurahan dan sumbangan masyarakat baik itu berupa material maupun moril. Acara lomba ini berlangsung dari tanggal 29 hingga 30 Oktober 2021 yang nantinya penutupan diadakan di Masjid Al Hidayah VI Suku,” jelas Hendrizon.

Acara yang akan diperlombakan, antara lain lomba Kader Posyandu yang pesertanya kader-kader terbaik yang ada di kelurahan VI Suku yang terdiri dari 9 kelompok. Lomba Tata Boga seperti lomba kreasi olahan ikan yang pesertanya dari masing-masing RT dengan jumlah peserta 15 RT.

Lomba Dakwah/Pidato dengan peserta juga dari masing-masing RT yang berusia 13-17 tahun serta Lomba Debat Pembangunan dengan jumlah peserta masing-masing grup sebanyak 3 orang dengan judul pembangunan ekonomi dan manusia yang berkualitas dalam mempercepat kemajuan Kota Solok di tengah pandemi dan Lomba Latsar Mendis Linmas yang pesertanya merupakan seluruh Linmas yang ada di VI Suku. (aa)

Tags: , , , ,