Kelurahan VI Suku Gelar Rembug Warga Calon Penerima Bantuan RTLH

Kelurahan VI Suku Gelar Rembug Warga Calon Penerima Bantuan RTLH

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan VI Suku menggelar kegiatan sosialisasi dan rembug warga terkait penerima bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Sosialisasi tersebut dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Solok di Aula Kantor Lurah VI Suku Jalan Kapt. Marah Yulius No. 2, Selasa (9/7/2019).

Ketua Tim Teknis (Tim I) Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Perumahan dan Permukiman Kota Solok, Marini Rosa, ST bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan rembug warga ini, yang dihadiri Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL), Ketua RT serta masyarakat Calon Penerima Bantuan rumah (CPB) RTLH di Kelurahan VI Suku.

Dalam sambutannya, Marini Rosa menjelaskan tujuan dilaksanakannya sosialisasi dan rembug warga ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta penerima bantuan terkait pelaksanaan program mulai dari proses awal hingga akhir pelaksanaan kegiatan.

“Kepada Calon Penerima Bantuan Saya berharap jangan sampai menyalahgunakan anggran dana untuk kepentingan pribadi karna penyalahgunaan anggran akan dikenai sanksi pengembalian dana kembali yang sudah terpakai,” tegasnya.

Dia menekankan, untuk calon penerima bantuan diharuskan untuk membentuk sebuah kelompok. “Kuota Program BSPS tahun anggran 2019 di kelurahan VI Suku sebanyak 55 KK, dan sampai saat ini Kelurahan VI Suku yang terdaftar dalam nama CPS sebanyak 41 orang yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan hasil survey lapangan oleh tim I,” ungkap Marini.

Marini menambahkan, Calon Penerima Bantuan program BSPS tahun anggran 2019 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang perumahan dan permukiman itu akan mendapatkan dana yang langsung dikirm ke rekening masing-masing penerima.

“Tahap pertama uang akan turun sebesar 17,5 juta rupiah, 15 juta rupiah untuk bahan bangunan nantinya akan dialokasikan untuk bangunan utama rumah, seperti atap, lantai dan dinding, namun untuk pondasi dan bangunan bawah itu tidak diperbolehkan dan untuk biaya tukang sebanyak 2,5 juta,” jelasnya.

Berdasarkan Surat Tugas Kepala Dinas Perkim Nomor : 600/348/ST/DPKP/-2019, tim teknis program BSPS di Kelurahan VI Suku yaitu, Marini Rosa, ST selaku Ketua Tim I dari Dinas Perkim, Yusiska Muhayarni, AMG (tim teknis Kelurahan VI Suku), Febry Ananda MS, ST, Riko Andrio, Riko Eka Putra, Budi Izwir (Staf Perkim), Yoggi Amigo Allwi, Febriki Safitra Wijaya, Phyto Gufra Nofal, Mairuslini (Tenaga Fasilitator Lapangan). (aa)

Tags: , , , , , ,