Kelurahan VI Suku Menangkan Sejumlah Lomba di Kegiatan Jambore PKK

Kelurahan VI Suku Menangkan Sejumlah Lomba di Kegiatan Jambore PKK

Solok, (InfoPublikSolok) – Kontribusi seluruh kader Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan VI Suku. Secara khusus, Kader TP-PKK semakin menguatkan perannya ditengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antara kader yang ada, sehingga bekerjasama dan saling bertukar pikiran dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK.

Jambore Kader PKK berprestasi Tingkat Kota Solok, setiap tahunnya juga selalu membawa nuansa yang berbeda. Pada tahun ini, kegiatan yang berlangsung di Panggung Satelit Mifan Waterpark.

Agenda tahunan Kader PKK itu secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Solok Reinier, Sabtu (20/4/2019).

Dalam arahannya, Wakil Walikota Solok ungkapkan semakin ke depan peran PKK sendiri semakin besar, karena kader PKK merupakan ujung tombak dalam menjalankan 10 program pokok PKK dan berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan memunculkan ide-ide baru dalam menunjang kemajuan PKK di Kota Solok.

Melalui pelaksanaan Jambore PKK ini juga, Lurah VI Suku, Fauzan Susazi, berharap para kader dan pengurus dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta Tim dan kader Penggerak PKK dalam pemberdayaan dan Pembinaan masyarakat ke depan.

“Saya berpesan kepada seluruh kader PKK dan peserta jambore, agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader,” pesan Fauzan.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kelurahan VI Suku, Ny. Linda Yanti mengatakan bahwa, kader PKK Kelurahan VI Suku siap menjadi motor penggerak dan motivator pembangunan di tengah-tengah keluarga.

Dirinya juga berharap agar kader PKK dapat menyampaikan pesan pembangunan serta menggerakkan keluarga agar melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Karena 10 Program Pokok PKK berisi kegiatan yang bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan pemberdayaan ekonomi dan karakter keluarga.

Kegiatan lomba peserta jambore antara lain, lomba yel-yel, lomba penyuluhan gerakan PKK, lomba bermain peran tentang program Pokja III, pameran dan administrasi UP2K, simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja Penuh Cinta Kasih, Stand Up Comedy dan juga akan mengikuti lomba outbond pada hari kedua.

Dalam rangkaian lomba kader berprestasi yang digelar selama tiga hari tersebut, Kader PKK Kelurahan VI Suku, berhasil memenangkan sejumlah lomba yaitu, Juara I Pokja 3 bermain peran tentang pemanfaatan lingkungan, Juara I lomba yel-yel dengan tema 10 program pokok PKK, harapan II Pokja 4 StandUp Comedy tentang kesehatan, Juara I lomba outbond games opor tepung. (aa)

Tags: , , , , , , ,