Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Kemenag Kota Solok Gelar PDWK Keluarga Sakinah

Kemenag Kota Solok Gelar PDWK Keluarga Sakinah

Solok, (Info Publik Solok) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Mustafa, buka kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Provinsi Sumbar. Kegiatan ini mulai dilaksanakan dari Senin (27/11) hingga Sabtu mendatang.

Kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja ini, mendatangkan peserta dari Keluarga Sakinah Binaan Kementerian Agama Kota Solok yang berjumlah 20 orang dan bertempat di aula Kantor Lurah VI Suku Kota Solok.

Keluarga Sakinah adalah keluarga yang tenang, tentram, penuh kebahagiaan, dan sejahtera baik secara lahir atau batin, serta tidak gentar ketika menghadapi ujian yang ada dalam rumah tangga.

Keluarga merupakan pranata sosial terkecil di tengah masyarakat, menciptakan keluarga Sakinah di mulai dari Proses pemilihan pasangan hidup, hingga terbentuk keluarga yang diinginkan sesuai dengan sunnatul Rasulullah. Kalau keluarga sudah baik, maka masyarakat akan baik juga. untuk menciptakan masyarakat yang bagus, masyarakat yang religius, masyarakat yang beradap perlu di mulai dari keluarga.

H. Mustafa menyampaikan ucapan terimakasih kepada BDK Padang yang telah mengagendakan kegiatan Pelatihan Keluarga Sakinah untuk Kota Solok.
“ Bagi semua peserta ikuti apa yang akan disampaikan yang sudah diprogramkan oleh pihak Balai Diklat, awal sampai akhir. Insha Allah semua yang disampaikan itu tidak sia-sia. Semuanya ada manfaatnya bagi kita semua,” harap H. Mustafa.

Sebelumnya penyampaian sambutan dari Kepala Balai Diklat yang diwakili Kasubbag TU, Aprianto, MA mengatakan, ada 3 program yang dilaksanakan Kementerian Agama, pertama penguatan moderasi beragama bagi pengelola kemasjidan, kedua, manajemen kemasjidan serta ketiga yaitu keluarga sakinah.

Tujuan dari Pelatihan Keluarga Sakinah meningkatkan objektensi pada keluarga sakinah binaan Kementerian Agama, baik pengetahuan, ketrampilan, keahlian di dalam bidang keluarga sakinah sehingga peserta dapat mengajak masyarakat untuk melakukan aktifitas keluarga sakinah.

Adapun narasumber pada kegiatan ini yaitu dari Kepala Kantor Kemenag, Dr. H. Wan Nasir dari BDK Padang kemudian Irawadi Uska, Kasi Bimas Islam dan Zulman, M. Ag, serta Drs. H. Risani, MH. (helda/c)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan