Kemenag Kota Solok Himbau Pengurus Mesjid Untuk Meriahkan Idul Adha 1440 H

Kemenag Kota Solok Himbau Pengurus Mesjid Untuk Meriahkan Idul Adha 1440 H

Solok, (InfoPublikSolok) –  Dalam rangka  memaksimalkan   pelaksanaan  Idul Adha 1440 H di Kota Solok, Kantor Kementerian Agama Kota Solok menggelar  pertemuan dengan  60 orang pengurus masjid/mushala  se  Kota  Solok, bertempat di Aula Abu Bakar Siddiq Kemenag Kota Solok, Rabu ( 07/08/2019)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Chairunnas didampingi oleh  Staf Bimas Roki Ade Deswan,  kepada  pengurus masjid mengatakan   bahwa   tujuan dilaksanakannya  kegiatan ini  adalah untuk melihat sejauh mana persiapan  pengurus Mesjid/Mushala se Kota dalam pelaksanaan Idul Adha.

Chairunnas, menambahkan berbagai kegiatan  untuk menyemarakan Idul Adha seperti Pawai Obor dan Lomba  Takbiran, sebelum  pelaksanaaan shalat Idhul Adha  dan dilanjutkan dengan  pemotongan hewan qurban.

Selanjutnya Chairunnas mengatakan, keadaan cuaca yang tidak menentu saat ini harus diantisipasi juga tempat pelaksanaan shalat Idul Adha, apabila hari hujan dan ada tempat alternative untuk pelaksanaan shalat Idul Adha.  Pertemuan ini juga membahas tentang penyembelihan hewan qurban, dan  tempat pembuangan kotoran yang tidak menimbulkan efeknya  pada masyarakat sekitar.

“Pertemuan ini juga dalam rangka mendata hewan qurban pada  masing-masing mesjid/mushala se Kota Solok, kata Chairunnas.

Jasri Pengurus Mesjid Al Amin,  melaporkan  bahwa  untuk memeriahkan Idul Adha 1440 H masyarakat disekitar  Mesjid, akan melaksanakan  Pawai Obor, melaksanakan Shalat Idul Adha dan melakukan pemotongan hewan qurban. “Alhamdulillah untuk tahun ini, Mesjid Al Amin  akan memotong   hewan qurban (sapi) sebanyak 14 ekor”, ujar Jasri. (HD)

Tags: , , , ,