Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Kemenag Kota Solok Pusatkan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional di MTsN

Kemenag Kota Solok Pusatkan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional di MTsN

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Mustafa bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke- 78 Tahun 2023, Sabtu (25/11).

Upacara bendera dilaksanakan di MTsN Kota Solok dihadiri Kasubbag TU, Kasi/ Penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Solok, peserta didik MTsN Kota Solok serta diiringi kelompok musik kerjasama dengan MIN Kota Solok.

Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, disebutkan guru adalah profesi  yang sangat agung dan bermartabat. Apresiasi tertinggi patut disematkan kepada guru-guru Indonesia. Guru lah suluh generasi, mengantarkan kebangkitan dan kemanjuan bangsa.

Tema hari Guru Nasional tahun 2023, “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar,” mencerminkan potret guru yang transformatif.

Kemenag telah dan akan terus mengambil langkah signifikan demi memfasilitasi peningkatan kompetensi guru melalui program digital literacy, digitalisasi madrasah, dan bantuan pembelajaran digital. 

Kementerian Agama juga berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan afirmasi bagi peningkatan kesejahteraan guru.

“Terima kasih kami haturkan atas jasa yang telah Bapak/lbu guru berikan. Apresiasi tinggi atas setiap inspirasi yang gurutularkan dalam semangat mengajar yang penuh welas asih dan kasih sayang. 

Pembelajaran yang bersumber dari hati, hingga mencipta ikatan relasi yang kuat antara guru dan murid. 

Pendidikan sejati yang membebaskan dan membentuk manusia yang berpengetahuan, berkepribadian, kreatif, dan berakhlaqul karimah.

“Semoga para guru terus berbahagia dalam menjalankan tugasnya sebagai suluh bangsa. Tugas kami untuk terus memperjuangkan kesejahteraan para guru Indonesia. Guru adalah mereka yang terus memberikan keteladanan di depan, menciptakan prakasa dalam kebersamaan dan memotivasi untuk terus berprestasi,” tutupnya.

Kepala Kemenag Kota Solok memberikan sertifikat penghargaan kepada 10 orang guru berprestasi yang berasal dari Madrasah dan Ponpes se-Kota Solok kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dan pemasangan kepada 11 orang siswa/siswi MTsN yang berprestasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan dari peserta didik MTsN dan MIN Kota Solok. (helda/r)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan