Kemenag Kota Solok Seleksi Santri Menuju Pospenas 2022

Kemenag Kota Solok Seleksi Santri Menuju Pospenas 2022

Solok, (InfoPublikSolok) – Pembukaan seleksi Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) tingkat Kota Solok dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Afrizal didampingi Kasi PD. Pontren H. Amril, dilaksanakan di Aula Abu Bakar Siddiq kantor setempat, Sabtu (13/8).

Kegiatan Pospenas yang akan dilaksanakan saat ini memperlombakan cabang seni yaitu cabang pidato tiga bahasa, yaitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab dan lomba Kaligrafi. Semua kegiatan dibiayai dari dana DIPA Kantor Kemenag Kota Solok.

Seleksi Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Kota Solok dilaksanakan oleh tiga Pondok Pesantren di Kota Solok dengan jumlah peserta 18 orang dengan perincian, Ponpes Darut Thalib mengutus peserta sebanyak 3 Orang, Ponpes Al Mumtaz sebanyak 7 Orang dan Ponpes Warasatul Anbiya’ sebanyak 8 Orang.

Kasi Pendidikan Pondok Pesantren, H. Amril melaporkan, Pospenas merupakan kegiatan dua tahunan, maka setiap calon peserta agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Hasil seleksi dari 18 orang akan terpilih 8 orang yang akan dibawa ke tingkat provinsi, semoga kita bisa mempertahan yang pernah kita dapat tahun sebelumnya, melalui ajang Pospenas ke-9 ini, bisa memberikan dampak besar bagi pengembangan olahraga dan seni di pesantren,” harap H. Amril.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Afrizal saat memberikan sambutan pada acara pembukaan seleksi Pospenas, mengatakan ajang Pospenas ini sangat penting tujuannya untuk memotivasi diri agar lebih baik lagi. Kemenag Kota Solok sangat memperhatikan perkembangan Pondok Pesantren di Kota Solok agar masyarakat luar daerah tertarik untuk masuk ke Ponpes Kota Solok.

“Pospenas menjadi ajang silaturrahmi serta mengembangkan budaya sehat di Pondok Pesantren. Selamat berjuang kepada para peserta didik yang ikut kegiatan seleksi Pospenas, semoga membawa nama baik Kota Solok,” pungkas H. Afrizal. (helda)

Tags: ,