Kemenag Kota Solok Semarakkan HAB Kementerian Agama RI ke-77

Kemenag Kota Solok Semarakkan HAB Kementerian Agama RI ke-77

Solok, (Info Publik Solok) – Dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77 Tahun 2023, Panita HAB Kemenag Kota Solok melaksanakan berbagai macam lomba.olahraga dan seni. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu Karaoke Duet antar pejabat di Lingkungan Kemenag Kota Solok, bertempat di Aula Abu Bakar kantor setempat, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan tersebut dihelat sebagai bentuk partisipasi dalam menyemarakkan hari lahirnya Kementerian Agama, selain bentuk syukur dan rasa bahagia terhadap Allas SWT. Perlombaan yang diadakan di antaranya lomba karaoke duet antar pejabat struktural, lomba merangkai bunga, lomba membawa acara antar ASN, lomba pidato antar siswa, MTsN, MA dan Pondok Pesantren se-Kota Solok, lomba Pildacil antar Siswa MI se-Kota Solok.

Ketua HAB Kemenag ke-77 tahun 2023, H. Amril menyampaikan, lomba karaoke duet pejabat merupakan tindaklanjut dari hasil rapat pengurus DWP Kemenag Kota Solok dan panitia HAB, dengan tujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dan melihat potensi serta minat pejabat dan pasangan dari segi olah vokal yang diikuti oleh 15 pasang orang dari unit kerja dan satker di Lingkungan Kankemenag.

Sementara H. Afrizal, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama dalam membuka kegiatan karaoke duet pejabat mengatakan, “Setiap manusia yang lahir mempunyai jiwa seni, maka jiwa seni itu perlu dipupuk dan dikembangkan, walau tidak semua jiwa seni muncul di setiap manusia, indahkanlah suaramu dengan irama-irama yang baik,” sebutnya.

Ucapan terimakasih disampaikan Afrizal kepada Ketua DWP beserta pengurus yang telah mengangkat kegiatan ini untuk memeriahkan HAB Kemenag. Perlombaan ini disamping untuk melepas lelah dari rutinitas kedinasan dan menjadi hiburan tersendiri, juga terpenting adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar satker yang berada di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Solok.

Tidak lupa beliau berharap melalui peringatan HAB seluruh Jajaran Kementerian Agama memperoleh tambahan energi positif dan semangat yang baru.untuk meningkatkan peran aktif dalam memberikan kontribusi secara nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonersia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri serta sejahtera lahir dan batin.

Adapun pasangan yang mengikuti kegiatan lomba tersebut yaitu, Kasubbag TU, H, Emil Isra dengan pasangannya, Kasi Bimas Islam, H. Adrinoviyan, Kasi PHU, Rabamis, Kasi PD Pontren, H. Amril, Kasi PAI, Muhibbut Tibri, Penyelenggara Zawa, Irawadi Uska, Kepala KUA Tanjung Harapan, Zulkifli Zukma, Kepala KUA Lubuk Sikarah, Renaldi, Kepala MA, Marion, Kepala MTs, Hj. Ifra Yetriani, Kepala MIN Kota Solok, Jhoni, Kepala MIS Kampung Jawa, Kepala MIS Rabbbani, Ainil, Kepala RA DWP Kemenag, Kepala RA. Pulau.Belibis, dan Evi Kayama dengan pasangannya. Bagi pasangan pemenang akan diumumkan saat hari puncak peringatan HAB Kemenag pada tanggal 3 Januari 2023. (helda)

Tags: ,