Kemenag Salurkan Bantuan Materil Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19

Kemenag Salurkan Bantuan Materil Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19

Solok, (InfoPublikSolok) – Sebagai bentuk dukungan dan partisipasi atas penanggulangan bencana virus Corona (COVID-19), Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Keluarga Besar Kanwil Kemenag Sumatera Barat dan diteruskan ke Kemenag Kab/Kota Se-Sumatera Barat yang bermuara pada Satuan Kerja Kemenag masing-masing Kab/Kota, memberikan bantuan materil kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, bertempat di MTsN Kota Solok pada Rabu (20/05/20). Selain itu, bantuan juga diserahkan langsung ke rumah warga yang berada di sekitar wilayah MTsN Kota Solok.

Dalam hal ini, bantuan diserahkan kepada warga sesuai kriteria yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Agama seperti, warga kurang mampu (pra sejahtera) yang memiliki penghasilan rendah (meskipun warga itu sendiri sebelumnya telah mendapatkan bantuan dari pemerintah).“Kami yang juga merupakan bagian dari Keluarga Besar Kementerian Agama RI, Kemenag Kota Solok khususnya juga turut andil menyalurkan bantuan-bantuan ini kepada keluarga besar MTsN Kota solok serta masyarakat yang terdampak dalam bencana COVID-19 ini,” ucap Kepala Sekolah MTsN Kota Solok, Hj. Ifa Yetriani.

“Semoga dengan penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban bagi Keluarga Besar Kementerian Agama dan juga masyarakat yang akan memasuki bulan Syawal 1441 H, dan semoga wabah COVID-19 ini bisa segera teratasi. Bersama kita tetap terus berusaha memutus mata rantai COVID-19 dan berdoa.” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Waka Humas, Syefrizal mengatakan, “Bagi warga yang telah mendapatkan bantuan, semoga dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya, serta tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Tetap patuhi anjuran pemerintah dengan selalu memakai masker dan menghindari kerumunan,” tuturnya. (js)

 

Tags: , , , , , , , , ,