Kemeriahan HUT RI ke-73 di Kel. Tanjung Paku

Kemeriahan HUT RI ke-73 di Kel. Tanjung Paku

Solok, (InfoPublikSolok) – Warga RT 02 RW 02 Kelurahan Tanjung Paku mengadakan sederetan kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Kegiatan ini berlangsung di lapangan depan Kantor Camat Tanjung Harapan, Minggu (26/8).

Sederetan perlombaan yang dilaksanakan pada hari ini, terdiri dari lomba pacu karung menggunakan helm, lomba makan kerupuk, lomba mengambil mentimun yang berada di dalam baskom yang berisi air, lomba mengambil permen di dalam tepung, lomba sepak bola dengan peserta laki-laki yang menggunakan daster, lomba menggiling cabe sambil bergoyang dengan peserta laki-laki yang menggunakan daster, lomba memasukan paku kedalam botol, lomba goyang balon dan terakhir lomba fashion show dengan menggunakan Baju Kuruang Basiba.

Turut hadir dalam kegiatan perlombaan ini, Ketua TP-PKK Kel. Tanjung Paku, Wisneri, dalam kesempatan ini mengatakan, “Kegiatan ini merupakan event yang memberikan dampak positif terutama bagi generasi penerus bangsa yang mengikuti perlombaan ini. Fashion Show yang menggunakan Baju Basiba ini dapat menanamkan nilai-nilai budaya kepada generasi muda sebagai Bundo Kanduang masa depan,” katanya.

Bundo Kanduang Kec. Tanjung Harapan, Mini Rahma Wati selaku Juri lomba fashion show menyampaikan unsur adat dan budaya harus dapat kita lestarikan untuk generasi penerus yang disebut dengan panggilan Puti Bungsu. “Pemakaian Baju Kuruang Basiba dalam aturannya harus memakai Tarompa (Sendal) bukan sepatu,” ungkap Bundo.

”Suksesnya acara ini, tak lepas dari dukungan RT, RW, LPMK, serta seluruh masyarakat yang berada disekitar RT 02 RW 02 Kelurahan Tanjung Paku, baik dari segi pencarian dana dan hadiah untuk acara ini serta hadiah untuk acara KIM pada malam nanti,” ucap Wike salah satu panitia pelaksana kegiatan.

Ria salah seorang warga RT 02 RW 02 yang ikut serta menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan “Kami warga sangat senang dan antusias dengan adanya kegiatan ini, semangat 45 ditunjukkan oleh semua peserta yang mengikuti perlombaan termasuk para panitia dalam mempersiapkan kegiatan ini,” tuturnya.  (el)

Tags: , , , ,

%d blogger menyukai ini: