Kempo Kota Solok Raih 2 Perunggu Kejurnas Shorinji Kempo Walikota Tangerang Cup IV

Kempo Kota Solok Raih 2 Perunggu Kejurnas Shorinji Kempo Walikota Tangerang Cup IV

Tangerang, (InfoPublikSolok) – Tim Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Solok meraih dua Medali Perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Walikota Tangerang Cup IV di Bale Kota Mall Kota Tangerang, pada tangal 30 Agustus sampai 2 September 2018.

Kejuaraan diikuti oleh 16 Pengcab Perkemi se-Indonesia dan mempertandingkan kelas Seni dan Tanding berbagai kelas.

Fhadilatul Ma’aruf, Kelas Randori Remaja Putra 58 kg Tanding dan Aulia Olivia, Kelas Randori Remaja Putri Kelas 52 kg Tanding berhasil menyumbangkan dua Medali Perunggu untuk kontingen Kota Solok.

“Saya senang sekali mendapatkan medali perunggu ini. Untuk selanjutnya saya akan berlatih lebih giat lagi dan berharap cabang Kempo dapat perhatian yang lebih baik lagi dari Pemerintah,“ kata Aulia Olivia atlet putri peraih Medali Perunggu.

Tim Kota Solok hanya berkekuatan 6 orang, terdiri 4 atlet diantaranya 1 putri dan 3 putra ditambah 2 pelatih.

Pelatih Kempo Kota Solok Senpai Hendri Oswari yang juga ASN Dispora Kota Solok mengapresiasi prestasi yang diraih oleh anak asuhnya di tingkat nasional.

“Alhamdulillah Kota Solok meraih medali 2 perunggu, itu masih jauh dari target yang ditetapkan. Namun itu lah hasil yang terbaik yang diraih oleh kontingen Kota Solok. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada KONI Kota Solok yang telah menfasilitasi semua kebutuhan selama mengikuti Kejuaran Nasional Kempo ini,” ucap Hendri.

“Bagi yang belum mendapatkan medali jangan berkecil hati karena masih ada kejuaraan ini tahun depan, persiapkan diri dan latihan lebih keras lagi,” tambah Hendri.

Juara umum Kejurnas Shorinji Kempo Walikota Cup Tangerang IV Tahun 2018 diraih oleh tuan rumah Kota Tangerang dengan perolehan 2 Medali Emas, 5 Perak dan 11 Perunggu. Disusul tempat kedua Kota Jakarta Utara dengan 5 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu, dan peringkat tiga diduduki oleh Kota Padang dengan 5 Emas, 2 Perak dan 5 Perunggu. Penilaian Juara Umum bukan berdasarkan jumlah emas yang diraih, melainkan jumlah keseluruhan medali yang diperoleh setiap Pengcab.

“Kami sangat senang sekali kejuaraan nasional ini berjalan dengan lancar dan sukses. Kami harapkan semua atlet yang telah bertanding untuk meningkatkan prestasinya terutama yang mendapatkan medali. Tetap jaga kebersamaan dan sportivitas dalam bertanding,“ sambut Kusnadi selaku Ketua Perkemi Kota Tangerang pada saat upacara penutupan, Minggu (2/9/2018).

“Ini juga merupakan bentuk penambahan jam terbang atlet Kempo. Kejuaraan ini sengaja kami adakan di pusat perbelanjaan yang bertujuan untuk lebih mengenalkan olahraga Kempo kepada masyarakat luas. Selain itu juga dalam rangka menyemarakkan Asian Games Jakarta-Palembang yang sedang berlangsung,“ pungkas Kusnadi. (ep)

Tags: , , , , , ,