Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar Kunjungi DPK Kota Solok

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar Kunjungi DPK Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Solok, Wadirman, beserta jajaran menyambut kedatangan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat di ruang kerjanya, Kamis (12/5/2022). Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar, Novrial, didampingi oleh Kepala Seksi Arsip Statis dan Layanan Arsip, Kardinal dan Arsiparis Madya, Romy Zulfi Yandra.

Novrial menyampaikan bahwa kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka perkenalan dan silaturahmi karena, baru saja dilantik menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat.

Diuangkapkan, salah satu tujuan dari penyelenggaraan kearsipan yaitu menjamin terciptanya arsip dari kegiatan yang dilakukan oleh lembaga negara, pemerintahan daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi pemasyarakatan, dan perseorangan, serta ANRI sebagai penyelenggara kearsipan nasional

Tidak kalah penting, tujuan selanjutnya adalah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pengelolaan dan pemanfaatan arsip yang autentik dan terpercaya.

“Agar Masyarakat menyetahui pentingnya arsip, kita sebagai Dinas Kearsipan harus banyak melaksanakan promosi dan memberitakan semua kegiatan yang kita laksanakan tentang kearsipan, seperti itu juga dengan Perpustakaan, kita harus menata dan membenahi layanan kita menjadi lebih moderen lagi tidak kaku dan jadul, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga perlu berkerjasama dengan dinas terkait dalam mengadakan kegiatannya,” tambah Novrial.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Wadirman menyambut baik kunjungan ini dan sangat mengapresiasi kunjungan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Propinsi Sumatera Barat.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kepala Dinas untuk kunjungannya, dan kami akan melaksanakan arahan dari Bapak Kepala Dinas” ucap Wadirman dengan penuh semangat. (jij)

Tags: