Kesadaran Masyarakat Solok Terhadap Vaksinasi Semakin Meningkat

Kesadaran Masyarakat Solok Terhadap Vaksinasi Semakin Meningkat

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok bersama Polres Solok Kota terus berupaya melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Solok.

Jika dilihat dari persentase jumlah penduduk Kota dan Kabupaten yang ada di Sumatera Barat, jumlah masyakarat yang telah divaksin masih belum sesuai target pemerintah, Karenanya perlu dukungan dari semua stakeholder dalam mencapai target vaksinasi yang telah ditetapkan.

Vaksinasi massal yang diselenggarakan pada Kamis (18/11) dalam rangka Operasi Zebra Singgalang 2021 di GOR Tanjung Paku mendapat support dari DPD Partai Nasdem Sumbar berupa 1.000 paket sembako kepada masyarakat.

Rita (57) salah satu peserta vaksin mengungkapkan merasa terbantu karena adanya Sembako yang diberikan oleh penyelenggara vaksin. “Alhamdulillah pada masa pandemi ini, kami merasa sangat terbantu, terlebih sekarang ini bahan-bahan pokok lagi mahal-mahalnya,” jelas warga Ampang Kualo ini.

H. Musmaizer Dt. Gamuak, dalam wawancaranya juga menjelaskan jika pemberian Sembako ini merupakan wujud dukungan Partai kepada masyarakat yang melakukan vaksinasi kali ini.

“Dalam rangka memberikan motivasi dan menghimbau masyarakat melakukan vaksinasi. Partai Nasdem berpikiran untuk memberikan masyarakat sesuatu yang bermanfaat, terlebih saat sekarang kondisi sedang tidak baik atau sulit. Ekonomi mandek, masyarakat tidak bebas beraktifitas, apalagi di sektor pendidikan proses pembelajaran tidak bisa berjalan normal karena pandemi,” ujar Sekretaris Partai Nasdem Sumbar ini.

Pemberian sembako dari Partai Nasdem ini dilakukan secara berkesinambungan di berbagai daerah di Indonesia.

“Di Sumatera Barat, hari ini kita lakukan di Kota Solok, nanti pada tanggal 20 akan dilakukan di Kota Pariaman dan Kota Padang Panjang, Saya merasa bangga dan lega, dari beberapa Kota dan Kabupaten yang sudah saya kunjungi, antusiasme warga Kota Solok ini sangat luar biasa, karena baru pukul sembilan pagi saja sudah ramai. Sangat terlihat kerjasama dari seluruh sektor pemerintahan dari acara vaksinasi kali ini,” pungkasnya.

Salah seorang siswa SMPN 5 Kota Solok yang berasal dari Alahan Panjang menyatakan jika vaksinasi yang ia lakukan hari ini merupakan dosis kedua.

“Salah satu alasan saya bersedia untuk divaksin ialah karena sekolah sudah mulai tatap muka, dan para siswa diharuskan untuk sudah mendapatkan vaksin,” ujar Reva (14) saat ditemui awak redaksi IPS di area GOR Tanjung Paku.

Pemerintah Sumbar saat ini semakin gencar mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar secara bertahap kita mulai beraktivitas normal kembali demi bangkitnya ekonomi yang telah terpuruk dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan setiap saat.

Penulis: Anisa Mega Fatthu Rahmi
Redaktur: Benq Esperanza

Tags: , , , , ,