Kesbangpol Selenggarakan Dialog Politik Bersama Pemilih Pemula & Perempuan

Kesbangpol Selenggarakan Dialog Politik Bersama Pemilih Pemula & Perempuan

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka menyukseskan Pemilu 17 April 2019, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Solok menyelenggarakan kegiatan Dialog Politik bersama pemilih pemula dan perempuan.

Dialog politik yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Solok, Reinier, ST. MM ini digelar selama dua hari pada tanggal 19-20 Februari 2019  bertempat di aula Hotel Taufina Kota Solok. Kegatan ini diikuti oleh 150 orang pemilih pemula dan 150 orang perempuan yang berasal dari 13 Kelurahan yang berada di Kota Solok.

“Melalui kegiatan yang digagas oleh kantor Kesbangpol ini, Pemerintah Kota Solok berupaya untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat yang secara umum berguna untuk peningkatan partisipasi aktif masyarakat guna menentukan masa depan negara secara umum dan masa depan daerah kota solok secara khusus,”  ujar Wawako Reinier ketika memberikan arahan pada acara pembukaan.

Dalam laporannya, Kepala  Kesbangpol Kota Solok, Drs. Fidlywendi Alfi menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan politik ini menghadirkan narasumber dari Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, KPU Kota Solok, Panwaslu Kota Solok.

Sementara itu, Kasi Politik Kesbangpol Kota Solok, Agung Hazani, selaku pelaksana kegiatan menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat dan diharapkan masing-masing peserta yang mengikuti acara ini dapat menyosialisasikan kembali kepada teman dan keluarganya. (ai)

Tags: , , , ,